Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Putaran 2 Pilkada DKI 2017: Lulung Merapat ke Kubu Anies-Sandi

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana (Lulung) mengaku siap mendukung pasangan calon nomer 3 Anies Baswedan - Sandiaga Uno pada putaran kedua Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI 2017.
 Abraham Lunggana (Lulung)/Antara
Abraham Lunggana (Lulung)/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana (Lulung) mengaku siap mendukung pasangan calon nomer 3 Anies Baswedan - Sandiaga Uno pada putaran kedua Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI 2017.

"Secara pribadi saya ke tiga ya [Anies-Sandi]. Saya sudah komit dari awal dengan Sandi. Kita mesti bersatu nanti untuk cari Gubernur baru," ujarnya, Jumat (17/2/2017).

Dia menuturkan, alasannya memilih mendukung pasangan Anies-Sandi lantaran ingin mencari Gubernur baru yang dekat dengan masyarakat. Pemimpin baru tersebut juga harus bisa berkomunikasi secara baik kepada masyarakat.

"Saya mau rapat dulu dengan teman-teman saya [di DPD PPP DKI Jakarta] soal arah dukungan. Sudah banyak yang hubungi agar gabung dengan paslon nomor tiga. Kita kan gak boleh golput," kata Lulung.

Pernyataan Lulung tersebut berseberangan dengan keputusan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) hasil mukhtamar Jakarta Djan Faridz, bahwa tetap mendukung pasangan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat dalam Pilkada DKI Jakarta.

Padahal, sebelumnya secara administratif, Komisi Pemilihan Umum mencatat PPP sebagai pendukung pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni.

KPUD DKI Jakarta rencananya akan menyelenggarakan pencoblosan Pilgub DKI putaran dua pada 19 April 2017. Waktu tersebut dapat dilakukan asalkan tidak ada sengketa atau gugatan dari salah satu paslon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper