Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

UIN Jakarta Bangun Gedung Baru Rp41 Miliar

Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta akan membangun gedung baru berlantai 6 di atas lahan seluas 7.500 m2 di area kampus 2 perguruan tinggi tersebut.
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 13 April 2017  |  22:28 WIB
UIN Jakarta Bangun Gedung Baru Rp41 Miliar
Kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Jl Juanda Ciputat Tangerang Selatan. - JIBI/Nurudin Abdullah

Bisnis.com, TANGSEL-Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta akan membangun gedung baru berlantai 6 di atas lahan seluas 7.500 m2 di area kampus 2 perguruan tinggi tersebut.

Gedung baru yang rencana dipakai untuk perkuliahan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIN Jakarta dibangunan dengan dana dari Surat Berharga Syariah Nasional (SBSN) Kementerian Agama tahun anggaran 2017 sebesar Rp41 miliar.

Abdul Halim, Kepala Sub Bagian Rumah Tangga UIN Jakarta, mengatakan gedung baru terdiri dari ruang perkuliahan berkapasitas sekitar 1.500 mahasiswa, sarana perparkiran, perkantoran, ruang dosen, dan kamar mandi serta mushala.

“Gedung tingginya antara 5-6 lantai dengan konsep arsitektur modern dan green building. Gedung baru itu akan dipergunakan bagi perkuliahan Fakultas Ekonomi dan Bisnis,” katanya dalam situs resmi UIN Jakarta, Jumat (13/4/2017).

Menurutnya, setelah berhasil membangun gedung yang kini dipakai untuk perkuliahan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Jakarta di Jl Tarumanegara, Kelurahan Pisangan, Kecamatan Ciputat Timur, Tangerang Selatan, kini pihaknya segera membangun gedung baru pada tahun ini.

Gedung baru itu rencana dibangun di kawasan bekas kompleks perumahan dosen di kampus 2, persis di depan gedung Madrasah Pembangunan UIN Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

UIN Jakarta
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top