PPP Jakarta Resmi Dukung Ahok-Djarot

Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan Provinsi DKI Jakarta secara resmi menyatakan dukungan kepada pasangan Basuki T. Purnama-Djarot S. Hidayat dalam Pilkada Jakarta 2017 putaran kedua.
Antara | 14 April 2017 14:33 WIB
Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok (kiri) menerima kaos dari manajer Slank Bunda Ivet (kanan) saat kampanye di gang Potlot di Jakarta, Kamis (13/4). - Antara/M Agung Rajasa

Kabar24.com, JAKARTA - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan Provinsi DKI Jakarta secara resmi menyatakan dukungan kepada pasangan Basuki T. Purnama-Djarot S. Hidayat dalam Pilkada Jakarta 2017 putaran kedua.

Hal itu dikatakan DPW PPP DKI Jakarta dalam keterangan tertulisnya yang ditandatangani Ketua DPW PPP Jakarta Abdul Aziz dan Sekretaris DPW PPP Jakarta Ichwan Zayadi, tertanggal 1 April 2017.

Dalam penjelasannya, seperti dikutip oleh Antara, keputusan itu diambil DPW PPP Jakarta setelah berkonsultasi kepada para pemangku kepentingan partai.

Dijelaskan bahwa untuk mengimplementasikan dukungan tersebut, DPW PPP DKI Jakarta melalui seluruh anggota DPRD PPP DKI akan melakukan proses sosialisasi dan dialog ke setiap titik yang merupakan basis PPP di DKI Jakarta.

Langkah strategis itu dilakukan bersama seluruh DPP PPP, mulai dari enam Dewan Pimpinan Cabang (DPC), 44 Pimpinan Anak Cabang, dan 267 Pimpinan Ranting.

Pernyataan tertulis itu menyebutkan bahwa PPP berkepentingan dan berkomitmen menjaga stabilitas, kondusifitas dan sinergitas politik di Ibukota, dalam rangka menjaga stabilitas, kondusifitas dan sinergitas yang telah dibangun di tingkat nasional.

Hal itu untuk menciptakan ruang akselerasi yang lebih baik bagi kepentingan pembangunan nasional dan kesejahteraan rakyat yang dibutuhkan bukan saja oleh warga Jakarta, melainkan juga seluruh bangsa Indonesia.

PPP menilai sinergitas dan kondusifitas politik tersebut dijalankan beiringan dengan ikhtiar PPP menjaga nilai-nilai ke-Islam-an yang memberikan rahmat bagi seluruh alam, mampu menjadikan kemayoritasan Islam di Indonesia sebagai pengayom terhadap segala bentuk dinamika sosial yang berkembang diatas kesadaran bahwa perbedaan adalah fitrah kemanusiaan.

Tag : ppp, ahok, Pilgub DKI 2017, Pilkada DKI 2017
Editor : Bunga Citra Arum Nursyifani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top