PILKADA DKI: Ahok-Djarot Unggul Berdasarkan Survei Charta Politica

Lembaga survei Charta Politika Indonesia menyebutkan elektabilitas Ahok Djarot lebih unggul dibandingkan elektabilitas Anies-Sandi.
Dewi Aminatuz Zuhriyah | 15 April 2017 14:48 WIB
Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama (kiri) berbincang dengan calon Gubernur DKI Jakarta nomor ururt tiga Anies Baswedan (kedua kiri) dan calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (kanan) memberi salam kepada calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat (ketiga kiri) seusai adu program dan visi misi pada Debat Publik Pilkada DKI Jakarta putaran kedua di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (12/4). - Antara/M Agung Rajasa

Bisnis.com, JAKARTA-- Lembaga survei Charta Politika Indonesia menyebutkan elektabilitas Ahok Djarot lebih unggul dibandingkan elektabilitas Anies-Sandi.

Elektabilitas itu diperoleh melalui survei dengan pertanyaan "Apabila Pilkada DKI dilaksanakan hari ini dan diikuti pasangan calon berikut, pasangan manakah yang saudara akan pilih?".

Dengan pertanyaan tersebut, 47,3% dari 782 responden memilih Ahok- Djarot. 44,8% memilih Anies-Sandi dan sisanya 7,9% mengaku tidak tahu/rahasia.

Melihat hasil tersebut, Charta Politika mengaku belum dapat memastikan siapa pemenang dari Pilkada DKI putaran kedua itu.

Sebagai informasi, survei itu dilakukan pada 7 hingga 12 April melalui wawancara tatap muka dengan menggunakan kuisioner.

Survei yang dilakukan terhadap 782 responden dari 1000 yang direncanakan itu menggunakan metode mulstage random sampling dengan margin of error kurang lebih 3,5% pada tingkat kepercayaan 95%.

Tag : Pilkada DKI 2017
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top