Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bazis DKI Kumpulkan Dana ZIS Peduli Umat Rp3,6 Miliar

Acara tahunan yang digelar oleh Badan Amil, Zakat, Infaq dan Shadaqah Provinsi DKI Jakarta, Peduli Umat 1438 H/2017, berhasil mengumpulkan dana zakat, infaq dan shadaqah (ZIS) sebesar Rp3.618.910.000 dari jajaran pejabat daerah, pimpinan perusahaan dan pribadi di Jakarta.

Bisnis.com, JAKARTA -- Acara tahunan yang digelar oleh Badan Amil, Zakat, Infaq dan Shadaqah Provinsi DKI Jakarta, Peduli Umat 1438 H/2017, berhasil mengumpulkan dana zakat, infaq dan shadaqah (ZIS) sebesar Rp3.618.910.000 yang dikumpulkan dari jajaran pejabat daerah, pimpinan perusahaan dan pribadi di Jakarta.

Acara yang diadakan di Balai Sudirman pada Rabu (7/6) dihadiri oleh Kepala BAZIS Provinsi DKI Jakarta Zubaidi Adih, Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, serta jajaran pimpinan pemerintahan kota dan pimpinan usaha di Jakarta.

Dana ZIS yang sudah dikumpulkan nantinya akan disalurkan kepada 2.222 mustahik atau seseorang yang berhak menerima zakat atau infak/sedekah.

Bentuk pendayagunaan dana tersebut antara lain sebagai bantuan biaya penunjang pendidikan, dana bantuan untuk yatim dan dhuafa, dana untuk guru bantu, bantuan modal usaha, dana renovasi masjid serta dana bedah rumah dhuafa.

BAZIS DKI memperkirakan setidaknya dibutuhkan dana Rp5.844.000.000 guna memenuhi pendayagunaan yang terinci diatas.

Zubaidi Adih, Ketua BAZIS Provinsi DKI Jakarta, mengatakan tahun lalu dana ZIS Peduli Umat yang terkumpul mencapai Rp2.032.020.000.

"Sesuai Peraturan Gubernur 30/2017 mengenai pendayagunaan dana ZIS, hari ini dana disalurkan pertama untuk bantuan anak yatim dhuafa 450 orang. Kedua kepada guru bantu, mereka terdiri guru honorer TPA, TPQ dan guru mengaji 750 orang. Ketiga bantuan untuk mahasiswa S1 lanjutan program 2014-2015. Kemudian diberikan bantuan pula kepada pedagang kecil 20 orang dan bantuan mesjid serta bedah rumah." ujar Zubaidi di Balai Sudirman, Rabu (7/6).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nirmala Aninda
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper