Program Bedah Rumah, 83 Rumah di Cilincing Direnovasi

Program Bedah Rumah Pemprov DKI kembali dilaksanakan dengan jumlah bangunan yang akan direnovasi sebanyak 83 rumah yang tersebar di RW 02 dan RW 03 Kelurahan Cilincing, Jakarta Utara.
Nirmala Aninda | 20 Juni 2017 17:06 WIB
Sekretaris DKI Jakarta Saefullah (tengah) - Bisnis.com/Nirmala Aninda

Bisnis.com, JAKARTA -- Program Bedah Rumah Pemprov DKI kembali dilaksanakan dengan jumlah bangunan yang akan direnovasi sebanyak 83 rumah yang tersebar di RW 02 dan RW 03 Kelurahan Cilincing, Jakarta Utara.

Pemprov DKI kali ini menggandeng PT Cemindo Gemilang sebagai penyokong bantuan material yaitu 93 ton semen, dan 30 tenaga kerja untuk proses finishing bedah rumah tersebut.

Program bedah rumah Pemprov DKI menggunakan dana Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai sumber pendanaan renovasi rumah.

"Untuk kebutuhan merenovasi 83 rumah dibutuhkan hampir 100 ton semen. Tenaga kerja untuk finishing itu pekerja profesional karena harus dilatih dan berpengalaman," kata Andre Vincent Wenas, Direktur PT Cemindo Gemilang, di Balai Kota, Selasa (20/6/2017).

Sekretaris Daerah DKI, Saefullah, mewakili Gubernur Jakarta menyambut baik dukungan tersebut karena program CSR ini dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan hunian yang layak.

"Ini kegiatan lanjutan terhadap bedah rumah, ada 83 rumah di Cilincing, dimana Semen Merah Putih ini turut berpartisipasi. Saya pikir ini sangat relevan karena mereka kan produksinya semen," ujar Saefullah.

Kerja sama ini juga bermanfaat sebagai alat promosi bagi perusahaan yang ikut berpartisipasi dalam program Pemprov DKI Jakarta.

"Saya pikir ini bagus ya bagi perusahaan besar seperti ini. Sangat prospektif, ya," ujar Saefullah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bedah rumah

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top