600 Anak-Anak Ramaikan Pentas Seni dan Budaya Indonesia Bangkit 2017

Sore ini Balai Kota Provinsi DKI Jakarta diramaikan oleh pertunjukan seni dan budaya yang diadakan oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dalam acara yang bertajuk Indonesia Bangkit 2017.
Nirmala Aninda | 23 September 2017 19:43 WIB
600 Anak-anak tampil di Indonesia Bangkit 2017di Balai Kota DKI Jakarta, Sabtu (23/9/2017) - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -  Sore ini Balai Kota Provinsi DKI Jakarta diramaikan oleh pertunjukan seni dan budaya yang diadakan oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dalam acara yang bertajuk Indonesia Bangkit 2017.

Kegiatan ini diadakan sebagai bentuk keeratan hubungan antar umat beragama khususnya di DKI Jakarta.

Sebanyak 600 anak-anak usia sekolah dari tingkat PAUD, TK, SD dan SMP turut menyemarakkan kegiatan ini dengan berpartisipasi dalam berbagai pagelaran seni dan budaya.

Beberapa anak tampil di panggung menunjukkan keahlian mereka dalam memainkan alat musik, menari, menyanyikan lagu kebangsaan dalam kelompok paduan suara, hingga keahlian bela diri seperti pencak silat.

Selain itu, acara ini juga bentuk apresiasi FKUB DKI kepada Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat.

Djarot Saiful Hidayat, Gubernur DKI Jakarta, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada para anak-anak dan FKUB DKI atas semangat dan apresiasi yang diberikan.

"Pak Basuki Cahaya Purnama atau Ahok dan saya menyampaikan ucapan terima kasih. Dukungan yang kalian berikan kepada kami sungguh sangat luar biasa dan semuanya ditujukan untuk memajukan kota Jakarta yang sama-sama kita cintai,\" ujarnya di Balai Kota, Sabtu (23/9/2017).

Pada kesempatan itu Djarot juga menyampaikan permintaan maafnya, mengingat waktu kepemimpinannya yang akan segera berakhir.

\"Kami mohon didoakan. Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila saya bersama-sama dengan Pak Ahok ketika memimpin Jakarta ada khilaf, ada salahnya. Setiap manusia pasti mempunyai kekurangan. Pak Ahok dan saya sudah bekerja keras untuk Jakarta. Biarkan nanti sejarah dan masyarakat yang menilai,\" ungkapnya.

Tag : balai kota dki
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top