Djarot: Pengamanan Aksi 299 Cukup Maksimal

Menindaklanjuti aksi unjuk rasa di kawasan Gedung DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, terlihat sejumlah anggota pengamanan dari TNI menempati Balai Kota.
Nirmala Aninda | 29 September 2017 15:23 WIB
Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat - ANTARA/Sigid Kurniawan

Bisnis.com, Jakarta -- Menindaklanjuti aksi unjuk rasa di kawasan Gedung DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, terlihat sejumlah anggota pengamanan dari TNI menempati Balai Kota.

Djarot Saiful Hidayat, Gubernur DKI Jakarta, menyampaikan pengamanan di kawasan Ring 1 DKI Jakarta sudah cukup maksimal untuk menjaga ketertiban selama aksi berlangsung.

"Saya tadi lihat pengamanan sudah cukup maksimal. Pengamanan untuk siapa? Pengamanan untuk jakarta supaya betul-betul aman, warganya juga, dan jangan sampai ada merusak," ujarnya di Balai Kota, Jumat (29/9/2017).

Dia juga menghimbau agar unjuk rasa hari ini supaya dibawakan dengan cara-cara yang baik dan santun agar berjalan dengan tertib dan tidak menghambat aktifitas warga lainnya.

"Jadi boleh saja unjuk rasa tetapi harus taat aturan. Kita ini kan salah satu dari lima tertib, tertib akan demonstrasi," katanya.

Sebagai informasi, hari ini berlangsung unjuk rasa yang dikoordinasikan oleh alumni 212 yang terdiri dari 21 elemen organisasi kemasyarakatan dengan jumlah massa sekitar 3.000 orang.

Mereka menuntut penolakkan terhadap kebangkitan PKI di Indonesia serta penolakkan atas Perppu No. 2 tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan.

Unjuk rasa berlangsung dari pukul 13:00 hingga 17:00.

Tag : Djarot Saiful Hidayat
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top