Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Hari Cuci Tangan Sedunia, Palyja Edukasi Siswa SD

Memperingati Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia yang jatuh setiap tanggal 15 Oktober, PT PAM Lyonnaise Jaya (PALYJA), kembali menggelar acara bersama murid Sekolah Dasar untuk belajar pentingnya mencuci tangan dan mempunyai pola hidup bersih dan sehat sejak dini.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 18 Oktober 2017  |  18:43 WIB
Hari Cuci Tangan Sedunia, Palyja Edukasi Siswa SD
Edukasi Cuci tangan sejak dini Palyja - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Memperingati Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia yang jatuh setiap tanggal 15 Oktober, PT PAM Lyonnaise Jaya (PALYJA), operator penyediaan dan pelayanan air bersih untuk wilayah Barat DKI Jakarta, kembali menggelar acara bersama murid Sekolah Dasar untuk belajar pentingnya mencuci tangan dan mempunyai pola hidup bersih dan sehat sejak dini.

Bekerjasama dengan SD Negeri 15 Karet Tengsin, Jakarta Pusat, RS Puri Cinere, Komunitas Peduli Ciliwung dan Pendongeng Anak, acara ini diisi dengan berbagai kegiatan menarik seperti lomba mewarnai, edukasi cara mencuci tangan yang benar, edukasi pemilahan sampah, diskusi kesehatan serta story telling.

Lydia Astriningworo Corporate Communications & Social Responsibilities Division Head Palyja mengatakan edukasi dan praktek cuci tangan pakai sabun mengajarkan anak-anak untuk selalu menjaga kebersihan tangan demi meningkatkan kualitas kesehatan, sehingga tidak perlu lagi ada yang kehilangan hari sekolah karena diare. 

"Begitu juga dengan perlunya edukasi pemilahan sampah organik/anorganik sejak dini untuk mendorong anak-anak dan keluarganya melakukan daur ulang sampah dan berkreasi dengan ide-ide daur ulang yang dapat bermanfaat bagi lingkungan dan bernilai ekonomis," ujarnya.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial PALYJA di bidang edukasi dan kesehatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya melakukan perubahan perilaku sederhana seperti mencuci tangan dengan sabun dan pentingnya edukasi tentang pemilahan sampah (organik/anorganik) demi kelestarian lingkungan. 

Adapun empat fokus kegiatan Corporate Social Responsibilities (CSR) PALYJA, yakni: Kesehatan & Pendidikan, Bantuan Kemanusiaan, Pelestarian Lingkungan Hidup dan Air Untuk Semua.

Lydia mengatakan sumbangsih dari PALYJA ini diharapkan dapat membawa manfaat bagi murid dan guru sekolah di lingkungan Karet Tengsin, Jakarta Pusat, serta dapat membantu meningkatkan kualitas kesehatan anak-anak dan masyarakat di sekitar wilayah pelayanan PALYJA.



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

palyja
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top