Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Anies Bilang Setiap Tahun Akan Ada Mural Baru di Jakarta

Bersama siswa-siswi SMK 46 dan SMK 58, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, turut memeriahkan program pengecatan tiang jalan layang Casablanka, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (1/12/2017). Ini bentuk komitmen menghadirkan Jakarta sebagai ruang ekspresi budaya.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/Antara
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Bersama siswa-siswi SMK 46 dan SMK 58, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, turut memeriahkan program pengecatan tiang jalan layang Casablanka, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (1/12/2017). Ini bentuk komitmen menghadirkan Jakarta sebagai ruang ekspresi budaya.

"Hari ini kita mulai dengan memberi kesempatan kepada teman teman dari SMK untuk melukis di tiang-tiang jalan layang di Jalan Casblanca. Dan kita nanti akan melakukan di banyak tempat. Ini baru dimulai. Dan gambar mural ini diharapkan memberikan suasana yang berbeda dan yang penting adalah anak-anak diajak terlibat," kata Anies.

Dia menjelaskan program ini direncanakan pada akhirnya satu sekolah menengah atas dapat melukis satu tiang yang tersebar di seluruh wilayah Jakarta.

Setiap tahun, lanjutnya, akan ada gambar mural baru yang akan dilukis oleh pelajar kelas XI SMA agar setiap tahun nuansanya terus berganti dan tidak membuat bosan.

"Dan adik kelasnya ditantang untuk membuat lebih bagus daripada kakak kelasnya, terus satu sekolah dengan sekolah lain akan bertanya bagaimana tuh lebih bagus gambarnya, satu sama lain. Jadi suasananya suasana berkarya berlomba mana yang lebih baik lintas angkatan, lintas sekolah. Itu desainnya. Kita mulai dari sini mudah-mudahan bisa berkembang," kata Anies.

Program ini akan menghasilkan gambar mural yang bergambar salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Asian Games 2018 serta sesuatu yang berkaitan dengan Jakarta antara lain ondel-ondel, roti buaya, dan andong.

Gambar mural dalam program ini merupakan karya asli siswa-siswi SMK 58 dan SMK 46 Jakarta dan diharapkan hasil karya tersebut menjadi daya tarik pariwisata Jakarta di Asian Games 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper