Palyja dan PUPR Gelar Pelatihan dan Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi

PT PAM Lyonnaise Jaya (PALYJA), Operator penyediaan dan pelayanan air bersih untuk wilayah Barat DKI Jakarta bekerjasama dengan Balai Jasa Konstruksi Wilayah III Jakarta, Direktorat Jenderal Bina Konstruksi Kementrian PUPR menyelenggarakan kegiatan Pelatihan dan Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi Bidang Bangunan Umum pada tanggal 5 - 7 Desember 2017.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 08 Desember 2017  |  15:28 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - PT PAM Lyonnaise Jaya (PALYJA), Operator penyediaan dan pelayanan air bersih untuk wilayah Barat DKI Jakarta bekerjasama dengan Balai Jasa Konstruksi Wilayah III Jakarta, Direktorat Jenderal Bina Konstruksi – Kementrian PUPR menyelenggarakan kegiatan Pelatihan dan Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi Bidang Bangunan Umum pada tanggal 5 - 7 Desember 2017.

Program pemberdayaan masyarakat yang berbasis kompetensi ini diikuti 26 peserta warga binaan PALYJA yang tergabung dalam PALYJA Green Community (PGC) dan komunitas. Program pelatihan ini diharapkan memberikan manfaat bagi warga untuk lebih mandiri dan menularkan ilmu yang diterima untuk warga di wilayah masing-masing.

Corporate Communications & Social Responsibilities Division Head PALYJA, Lydia Astriningworo menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial PALYJA di bidang edukasi dan lingkungan yang bertujuan untuk membentuk kemandirian masyarakat (diawali dari lingkungan sekitar PALYJA) melalui program pelatihan dan pendampingan.

Program yang sudah dilakukan sebelumnya seperti: Pelatihan proses daur ulang sampah kering, Penyediaan sarana kebersihan lingkungan, Kompetisi kebersihan, Pendampingan warga serta Pelatihan pengolahaan sampah organik, ujar Lydia. Kegiatan ini merupakan bagian dari empat fokus kegiatan Corporate Social Responsibilities (CSR) PALYJA, yakni: Kesehatan & Pendidikan, Bantuan Kemanusiaan, Pelestarian Lingkungan Hidup dan Air Untuk Semua.

"Sumbangsih dari PALYJA ini diharapkan dapat membawa manfaat bagi masyarakat serta dapat membantu meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat yang berada di sekitar wilayah pelayanan PALYJA," ujarnya dalam siaran persnya.



 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
palyja

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top