Sandi Minta Go-Jek Bantu Pengusaha Kuliner OK OCE

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berencana menggandeng perusahaan transportasi berbasis aplikasi online, Go-Jek untuk mengembangkan industri mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Ibu Kota.
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 19 Desember 2017  |  15:01 WIB
Sandi Minta Go-Jek Bantu Pengusaha Kuliner OK OCE
Ilustrasi - gojek.com

Bisnis.com, JAKARTA--Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berencana menggandeng perusahaan transportasi berbasis aplikasi online, Go-Jek untuk mengembangkan industri mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Ibu Kota.

Hal tersebut diungkapkan mantan Bos Saratoga tersebut setelah bertemu CEO Go-Jek Nadiem Makarim di ruang kerjanya di Balai Kota DKI.

"Kami sangat bangga CEO Go-Jek Nadiem Makarim datang ke Balai Kota dan membawa beberapa konsep. Salah satunya mendorong UMKM dengan pedekatan digital," katanya, Selasa (19/12/2017).

Dia menambahkan UMKM yang akan dibantu yakni fokus di sektor kuliner. Nantinya Pemprov DKI akan memperkenalkan program One Kecamatan One Center Entrepreneurship (OK OCE) dengan layanan Go-Food.

"[Pelaku usaha] kuliner yang sudah bergabung dalam gerakan OK OCE bisa bermitra dengan Go-Food. Begitu pula sebaliknya, All Star Go-Food bisa masuk juga ke OK OCE," ungkapnya.

Sandi menilai kerja sama antara Go-Jek dan Pemprov DKI dapat menggerakkan ekonomi, khususnya di sektor UMKM.

Program OK OCE dipastikan akan dieksekusi tahun depan oleh Pemprov DKI. Dana yang dianggarkan di APBD DKI 2018 untuk program wirausaha tersebut sebesar Rp 82 milliar.

Namun, Sandi menegaskan bahwa OK OCE hanya memberikan rekomendasi ke bank agar pelaku usaha bisa mendapat pinjaman.

Hal ini sekaligus menepis wacana yang berkembang di masyarakat yakni Pemprov DKI akan memberikan suntikan modal usaha bagi warga melalui OK OCE.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sandiaga uno, Go-Jek

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top