Palyja Umumkan Pasokan Air Bersih Terganggu, Ini Lokasinya

PT PAM Lyonnaise Jaya (Palyja) operator penyediaan dan pelayanan air bersih di wilayah barat DKI Jakarta mengumumkan adanya gangguan pasokan air bersih di sejumlah wilayah kerjanya.
Nurudin Abdullah | 28 Maret 2018 18:08 WIB
Pekerjaan teknis Palyja - Istimewa

Kabar24.com, JAKARTA- PT PAM Lyonnaise Jaya (Palyja) operator penyediaan dan pelayanan air bersih di wilayah barat  DKI Jakarta mengumumkan adanya gangguan pasokan air bersih di sejumlah wilayah kerjanya.

Gangguan akan terjadi pada Jumat (30 Maret 2018) mulai pukul 14.00 WIB hingga Minggu (1 April 2018) pukul 05.00 WIB sebagai dampak dari pekerjaan teknis teknis IPA Traya Tirta Cisadane di Serpong.

Serta pekerjaan teknis PDAM Tirta Kerta Raharja di Rempoa, dan pekerjaan teknis di DCR 5 Lebak Bulus, Jakarta Selatan sehingga akan berdampak pada produksi air bersih untuk sementara waktu di beberapa wilayah pelayanan Palyja.

Corporate Communications & Social Responsibilities Division Head Palyja

Lydia Astriningworo, mengatakan pekerjaan teknis yang Pertama, adalah penggantian Auto Fine Screen B Intake Air Baku.

Serta penggantian Butterfly Valve Suction 3  Unit di IPA Traya Tirta Cisadane & penggantian FM Inlet DCR4 di Rempoa sehingga gangguan pasokan air bersih Palyja terjadi pada Jumat (30 Maret 2018) pukul 14.00 WIB hingga Minggu (1 April 2018) pukul 05.00 WIB.

Sebagai dampaknya, suplai berkurang di wilayah Kedaung Kali Angke, suplai terhenti di wilayah Kelapa Dua, Meruya Selatan, Kebon Jeruk, Kebon Raya, Kedoya Utara, Kedoya Selatan, Kedaung Kali Angke, dan Kembangan Utara.

Selanjutnya di Kembangan Selatan, Rawa Buaya, Kembangan Utara, Duri Kosambi, Rawa Buaya, Semanan, Pejagalan, Jelambar Baru, Wijaya Kusuma, Duri Kepa, Kapuk, Kapuk Muara, Cengkareng Timur, dan Cengkareng Barat, juga di  Tegal Alur, Kamal, Pegadungan, Kali Deres, Semanan, Duri Kosambi dan sekitarnya. 

"Pasokan air bersih Palyja akan kembali normal secara bertahap pada, mulai Minggu, 1 April 2018, pukul 15.00 WIB,” katanya dalam siaran pers, Rabu (28/3/2018).

Adapun gangguan pasokan air bersih yang Kedua, adalah dampak pemasangan FM Batan di DCR-5 mengakibatkan terjadi gangguan pasokan air bersih Palyja pada Jumat, (30/3/2018) pukul 22.00 WIB hingga Sabtu (31/3/2018) pukul 02.00 WIB.

Akibat dari pemasangan FM Batan itu, lanjutnya, menyebabkan suplai terhenti  di wilayah Lebak Bulus, Pondok Pinang, Bintaro dan sekitarnya, hingga pasokan kembali normal lagi secara bertahap mulai Sabtu (31 Maret 2018) pukul 03.00 WIB.

Dia menjelaskan Palyja menghimbau kepada seluruh pelanggan agar mengisi bak-bak penampungan air dan menghemat penggunaan air, guna mengantisipasi gangguan suplai air tersebut.

Selain itu Palyja juga menyiagakan seluruh armada mobil tangki untuk mengantisipasi keadaan darurat, seperti rumah sakit dan rumah ibadah untuk memasok air bersih ke beberapa wilayah. 

Tag : palyja
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top