Sandiaga Luncurkan Tidung Aquathlon

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno meluncurkan kegiatan Tidung Aquathlon yang akan dilaksanakan di Pulau Tidung, Jakarta, 5-6 Mei 2018.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 05 April 2018  |  13:02 WIB
Sandiaga Luncurkan Tidung Aquathlon
Foto udara Pulau Tidung, gugusan Kepulauan Seribu, di perairan Laut Jawa, Jakarta, Senin (24/4). - Antara/Iggoy el Fitra

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno meluncurkan kegiatan Tidung Aquathlon yang akan dilaksanakan di Pulau Tidung, Jakarta, 5-6 Mei 2018.

"Hari ini, tim dari aquathlon Kepulauan Seribu berkumpul untuk meluncurkan kegiatan aquathlon Kepulauan Seribu yang akan dilakukan pada 5 sampai 6 Mei di Pulau Tidung," kata Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (5/4/2018).

Menurut dia, kegiatan Tidung Aquathlon ini adalah kombinasi dari kegiatan olahraga dan pariwisata yang jika digabung disebut sebagai "sport tourism".

"Nah perkembangan pariwisata ini sekarang lebih mengena kepada milenial khususnya anak-anak muda, yang hari ini juga datang dari mahasiswa Bina Nusantara," kata Sandiaga.

Tidung Triathlon menyasar wisatawan domestik dan mancanegara yang diharapkan masuk ke Provinsi DKI Jakarta, khususnya di Kepulauan Seribu, katanya.

"Kegiatan ini juga merupakan lanjutan dari kegiatan ecosport tourism yang mulai dilakukan di DKI Jakarta. Dan merupakan penggabungan dari 'collective effort', bukan hanya oleh pemprov, tetapi juga oleh lapisan masyarakat dari dunia usaha dan teman-teman media.”

Secara kohesif, Sandiaga mengatakan, pihaknya ingin mengedepankan sebuah upaya yang partisipatif kolaboratif, sesuai dengan misi Pemprov DKI Jakarta memajukan kota dan membahagiakan warganya, dengan konsep City 4.0.

"Kegiatan ini juga adalah sebuah sejarah karena ini 'the first charity aquathlon', jadi ada unsur berbaginya. Di Pulau Tidung ini merupakan sejarah, kami ingin mendorong kegiatan olahraga dan pariwisata, ada juga unsur untuk berbaginya dan memberikan manfaat luas untuk menerima amal yang tidak lain adalah masyarakat sekitar Pulau Seribu," tambah Sandiaga.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pulau seribu, sandiaga uno

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top