Rumah DP Nol Rupiah, Pemprov DKI Siapkan 2 Pergub

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan Pemprov DKI menyiapkan dua payung hukum berupa Peraturan Gubernur (Pergub) untuk program rumah DP Rp0.
Feni Freycinetia Fitriani | 16 April 2018 12:58 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno keluar dari ruang pemeriksaan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya usai diperiksa dalam kasus dugaan penipuan dan penggelapan tanah di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (18/1). - ANTARA/Galih Pradipta

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan Pemprov DKI menyiapkan dua payung hukum berupa Peraturan Gubernur (Pergub) untuk program rumah DP Rp0.

"Nanti ada dua pergub. Pertama soal UPT [unit pengelola teknis]. Setelah itu ada pergub lanjutan mengenai pembiayaan," katanya, Senin (16/4/2018).

Sandi menuturkan jika mengacu pada jadwal seharusnya, Pergub tentang UPT akan diteken oleh Gubernur DKI Anies Baswedan pada hari ini. Namun, Sandi belum tahu tahapan verbal untuk beleid tersebut sudah sejauh mana.

"Namun, kita lihat jadwal Pak Gubernur. Kalau saya ingin secepatnya," imbuhnya.

Lebih lanjut, pergub UPT tersebut akan menjadi landasan untuk pembentukan personalia guna melayani program DP Rp0. Dia menargetkan UPT tersebut dalam dibentuk dalam waktu dekat. Jika telah terbentuk, dia menuturkan penjualan rusun DP Rp0 bisa segera dilaksanakan.

"Targetnya akhir bulan ini [sudah terbentuk]," ucapnya.

Seperti diketahui, peletakan batu pertama (groundbreaking) rumah DP 0 rupiah dilakukan pada Januari 2018 di Jalan Haji Naman, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur. Untuk tahap awal, PD Pembangunan Sarana Jaya membangun 703 unit hunian yang terdiri dari 513 unit tipe 36 seharga Rp320 juta dan 190 unit tipe 21 yang dibanderol dengan harga Rp185 juta.

Tag : dp nol rupiah
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top