54 UMKM Binaan Program OK OCE Jualan di Mall

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mendukung acara One Kecamatan One Centre of Entrepreneurship (OK OCE) Goes to Mall yang bertujuan untuk meningkatkan daya siang produk hasil pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).
Regi Yanuar Widhia Dinnata | 31 Mei 2018 01:55 WIB
Pengunjung mengenakan cadar berbelanja di toko busana muslim, di Jakarta, Rabu (7/3). - REUTERS/Willy Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mendukung acara One Kecamatan One Centre of Entrepreneurship (OK OCE) Goes to Mall yang bertujuan untuk meningkatkan daya siang produk hasil pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno membuka secara resmi bazar Ramadan yang melibatkan pelaku bisnis binaan program OK OCE di Lobby Avenue Lippo Mall, Kemang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Pelaku UMKM binaan Pemprov DKI Jakarta ini menjual hasil produk berupa busana muslim yang diperkenalkan melalui pertunjukan fashion show oleh Abang-None Jakarta Selatan.

"Saya mengapresiasi teman-teman dari Kemang Village dan teman-teman dari OK OCE dan Sudin UMKM yang hari ini meluncurkan OK OCE Goes to Mall di Kemang Village. Sebanyak 54 [peserta] binaan OK OCE hari ini mendapat kesempatan di mal. Ternyata teman-teman OK OCE ini, UMKM bisa dapat kesempatan manggung di mal," paparnya dalam keterangan resmi, Rabu (30/5/2018).

Sandi menjelaskan acara ini memberikan akses kepada UMKM untuk berkembang dan kesempatan untuk naik kelas. Hal ini didukung dengan momentum Ramadan yang biasanya terjadi peningkatan daya beli masyarakat setelah menerima Tunjangan Hari Raya (THR).

"Sebanyak 54 [peserta] ini kalau kita lihat jumlah lapangan pekerjaan yang mereka ciptakan [bisa mencapai] sekitar 200-250 lapangan pekerjaan," ungkapnya.

Adapun beberapa produk UMKM yang dijual dalam bazar tersebut yakni batik, pakaian hari raya, kuliner khas betawi, aksesoris, dan lain-lain. Pemprov DKI Jakarta berharap program ini bisa menjadi alternatif bagi warga yang ingin mendapatkan produk dengan harga terjangkau.

Tag : umkm, OK OCE
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top