Sandiaga Melawat ke AS Pelajari soal Kemacetan

Wakil Gubernur DKI Jakarta melakukan kunjungan kerja selama satu pekan ke Amerika Serikat.
Regi Yanuar Widhia Dinnata | 24 Juni 2018 17:51 WIB
Sandiaga Uno - Nur Faizah al Bahriyatul Baqiroh

Bisnis.com, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta melakukan kunjungan kerja selama satu pekan ke Amerika Serikat.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno berangkat ke Amerika Serikat (AS) per hari ini, Minggu (24/6/2018) sampai dengan Sabtu (30/6/2018).

Politisi Partai Gerindra tersebut akan melakukan kunjungan ke sebanyak 3 lembaga/instansi di Amerika Serikat.

Dia menyebutkan akan menghadiri undangan dari Massachusetts Institute of Technology (MIT) di Boston untuk mempelajari teknologi yang bisa mengurai kemacetan.

"Teknologi dan digital bisa mengurangi kemacetan [sekitar] 30% dengan penggunaan lampu lau lintas. Dan ini mengikuti data-data dari big data analytic. Jadi saya akan [ditunjukkan teknologi] itu, kata Sandi pada pekan lalu.

Sandi dijadwalkan untuk berkunjung ke Global Resilience Center (GRI) untuk melihat presentasi mengenai sistem keamanan kota. Hal ini untuk menghadapi berbagai ancaman seperti perubahan iklim, keamanan data (security cyber) dan berbagai risiko keamanan lain.

Lebih lanjut, dia akan datang ke New York untuk meneruskan kerja sama terkait perubahan iklim. Seperti diketahui, Jakarta menjadi salah satu anggota dari Cities Climate Leadership Group (C40) yang konsen terhadap perubahan iklim yang terjadi di dunia.

"Setelah itu saya ada pertemuan juga dengan mahasiswa Indonesia di Boston dan New York," ungkapnya.

Tag : sandiaga uno
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top