Ini Optimisme Sandi soal Pelaksanaan Asian Games

Wakil Gubernur DKI Jakarta meluruskan isu negatif terkait Asian Games yang menurut sebagian pihak masih kurang siap.
Regi Yanuar Widhia Dinnata | 18 Juli 2018 18:30 WIB
Sandiaga Uno - Nur Faizah al Bahriyatul Baqiroh

Bisnis.com, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta meluruskan isu negatif terkait Asian Games yang menurut sebagian pihak masih kurang siap.

"Banyak yang skeptis bahwa venue kita enggak siap dan sebagainya. Saya pastikan 100% sudah siap," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, Rabu (18/7/2018).

Menurutnya, yang menyatakan kesiapan tersebut bukan hanya Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Namun, pihak pengelola venue pertandingan menyatakan hal serupa.

Dia menambahkan bahwa tidak hanya sekadar bangunan fisik namun berbagai fasilitas penunjang siap untuk digunakan pada Asian Games berlangsung nanti Agustus.

"Fasilitas penunjang juga siap. Jadi bangsa kita bisa kalau tidak saling jatuh menjatuhkan. Bangsa kita juga bisa menyiapkan perhelatan akbar ini," ungkapnya.

Sandi mengklaim telah mendapat laporan dari berbagai pihak, bahwa venue baseball dan softball merupakan salah satu yang terbaik di Asia. Bahkan, tampat pertandingan ketangkasan berkuda (equestrian) di Jakarta Equestrian Park, Jakarta Timur dan Velodrome Rawamangun (arena balap sepeda) merupakan yang terbaik di dunia.

"Jadi kita tadi berkeliling area Gelora Bung Karno (GBK), GBK siap," imbuhnya.

Dia mengimbau agar warganet tidak menyebarkan isu negatif terkait Asian Games. Adapun yang harus dilakukan, yakni mempromosikan demam Asian Games kepada seluruh pihak.

"Waktu di Koja [Jakarta Utara] kemarin kita ngelihat sendiri warga mengecat pakai duit sendiri, itu kita mesti apresiasi. [Mohon] gencatan senjata dulu satu setengah bulan sampai September," ujarnya.

Tag : sandiaga uno, Asian Games 2018
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top