Selama Asian Games, Sabtu & Minggu Gratis Naik Transjakarta?

Para pejabat terkait dan pemangku kepentingan masih mempertimbangkan opsi pembebasan biaya transportasi Transjakarta pada hari Sabtu dan Minggu selama Asian Games berlangsung.
Regi Yanuar Widhia Dinnata | 23 Juli 2018 16:40 WIB
Bus Transjakarta siap menyuseskan pelaksanaan Asian Games 2018 di Jakarta. - Bisnis.com/Muhammad Ridwan

Bisnis.com, JAKARTA – Para pejabat terkait dan pemangku kepentingan masih mempertimbangkan opsi pembebasan biaya transportasi Transjakarta pada hari Sabtu dan Minggu selama Asian Games berlangsung.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga S. Uno mengaku Pemprov masih mengkaji rencana pembebasan biaya naik Transjakarta. Dia sedang berkoordinasi dengan berbagai pemangku kepentingan lain agar rencana ini dapat terealisasi.

"[Gratis] Sabtu dan Minggu sekarang sedang dikaji. Saya sudah mendapat kabar positif dari Direktur Utama PT Transjakarta [Budi Kaliwono]," ungkapnya pada Senin (23/7/2018).

Sandi akan melanjutkan kabar positif tersebut untuk dibahas bersama dengan beberapa pihak seperti Asian Games 2018 Organizing Committee (Inasgoc), Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, dan Polda Metro Jaya.

Adapun, setelah mendapatkan respons positif dari berbagai pihak ini, akan diteruskan kembali untuk mendapat persetujuan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. "Jadi, kita ingin mendorong pembukaan, penutupan, Sabtu dan Minggu [selama Asian Games] gratis Transjakarta," ungkapnya.

Menurutnya, langkah ini bisa mendorong antusias warga Ibu Kota untuk menonton Asian Games pada akhir pekan. Pemprov DKI Jakarta juga berharap dengan masyarakat berbondong-bondong menggunakan Transjakarta, kemacetan dan polusi udara berkurang.

Sementara itu, yang telah pasti mendapatkan pembebasan tiket Transjakarta ini adalah para volunteer Asian Games. "Layanan gratis Transjakarta pada 1 Agustus 2018 – 15 September 2018 untuk para volunteer. Ada total 15.000 volunteer yang akan menambah pengguna Transjakarta."

Tag : transjakarta, Asian Games 2018
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top