Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

100 Bus Bertema Wonderful Indonesia Siap Beroperasi saat Asian Games

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Kementerian Pariwisata, dan PT Transjakarta meluncurkan sebanyak 100 bus bertema Wonderful Indonesia guna menyambut Asian Games.

Bisnis.com, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Kementerian Pariwisata, dan PT Transjakarta meluncurkan sebanyak 100 bus bertema Wonderful Indonesia guna menyambut Asian Games.

Acara peluncuran ini dihadiri oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya, dan Direktur Utama Transjakarta Budi Kaliwono di Kawasan Monas, Jakarta Pusat, Kamis (26/7/2018). Bus Wonderful Indonesia-Asian Games 2018 terdiri dari sebanyak 64 bus TransJakarta, 20 bus Damri, dan 16 bus Blue Bird Group.

Bus ini dihiasi oleh stiker khusus yang menampilkan gambar objek wisata unggulan Indonesia dengan daya tarik seni budaya, alam, dan karya hasil kerajinan.

"Di sini kita tunjukkan kepada masyarakat bahwa inilah Indonesia. Inilah branding dalam menyambut Asian Games 2018," kata Sandi dalam siaran pers, Kamis (26/7/2018).

Menurutnya, peluncuran bus Wonderful Indonesia ini berhasil menunjukkan kolaborasi dan partisipasi antara pemerintah, dunia usaha, dan komunitas (masyarakat).

Melalui momentum Asian Games Tahun 2018, bus-bus Wonderful Indonesia akan menjadi salah satu garda terdepan untuk melayani tamu negara, wisatawan, ofisial, panitia, dan atlet sebagai moda transportasi dalam kota maupun shuttle bus menuju Bandara.

"Ini punya kita semua. Kebanggaan bagi kita semua. Branding Wonderful Indonesia ini bukan hanya logo, bukan hanya penempelan stiker. Karena ini menyematkan nama Indonesia," imbuhnya.

Melalui peluncuran ini, dia berharap pariwisata Indonesia khususnya di DKI Jakarta akan terus tumbuh pada tahun ini. Melalui pertumbuhan pariwisata yang positif, dia yakin bahwa perekonomian Indonesia akan semakin membaik ke depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper