JPO Bundaran HI Dibongkar, Perhatikan Rekayasa Lalin di Sekitar Thamrin

MRT Jakarta bersama dengan seluruh dinas terkait di Pemprov DKI Jakarta telah menyusun metode pekerjaan pembongkaran jembatan penyeberangan orang (JPO) Bundaran Hotel Indonesia yang dinilai paling efektif dan aman.
Feni Freycinetia Fitriani | 30 Juli 2018 07:19 WIB
Suasana Bundaran HI yang lengang - Antara

Bisnis.com, JAKARTA-- PT MRT Jakarta bersama dengan seluruh dinas terkait di Pemprov DKI Jakarta telah menyusun metode pekerjaan pembongkaran jembatan penyeberangan orang (JPO) Bundaran Hotel Indonesia yang dinilai paling efektif dan aman.

Corporate Secretary PT MRT Jakarta Tubagus Hikmatullah mengatakan ada beberapa hapan pekerjaan yang telah disepakati oleh para pihak terkait yang dimulai pada Senin (30/7/2018).

"Pertama, kami menj JPO Bundaran HI untuk umum mulai hari ini. Pembongkaran kedua tangga, yaitu sisi barat dan sisi timur," katanya seperti dikutip dalam siaran pers, Senin (30/7/2018).

Akibat dimulainya pembongkaran, Sisi barat Jalan MH Thamrin akan ditutup sementara untuk umum pada pukul 21:00 hingga Selasa dini Hari yakni 01:00 WIB guna melakukan pengangkatan struktur JPO sisi barat.

Lebih lanjut,struktur JPO sisi barat yang telah diangkat akan ditempatkan di lajur Transjakarta sisi barat.

"Ini karena kami harus melakukan pemotongan menjadi bagian-bagian kecil untuk selanjutnya dibawa meninggalkan area Bundaran HI," imbuhnya.

Tubagus mengatakan pekerjaan pada Selasa (31/7/2018) sisi timur Jalan MH Thamrin akan ditutup sementara untuk umum pada pukul 01:00-06:00 WIB guna melakukan pengangkatan struktur JPO sisi timur.

Setelah itu, struktur JPO sisi timur yang telah diangkat akan ditempatkan di lajur TransJakarta sisi timur guna dilakukan pemotongan menjadi bagian-bagian kecil untuk selanjutnya dibawa keluar area.

"Kami memastikan jalan M.H.Thamrin akan kembali dibuka untuk umum pada pukul 06:00 WIB," ungkapnya.

Berikut detail rencana Manajemen Rekayasa Lalu Lintas (MRLL) selama pembongkaran JPO Bundaran HI berlangsung.

Sehubungan dengan pekerjaan pengangkatan struktur JPO sisi barat pada Senin (30/7/2018) mulai pukul 21:00 WIB sampai dengan Selasa (31/7/2018) pukul 01:00 WIB Jalan M.H.Thamrin Sisi Barat ditutup.

Rekayasa Lalin:

1. Dari arah selatan Jalan Sudirman, masyarakat yang akan melintasi area Bundaran HImenuju ke arah Monas dapat beralih melalui Jalan Imam Bonjol.

2. Dari arah utara, masyarakat masih dapat melintasi area Bundaran HI menuju ke arahJalan Sudirman hingga pukul 01:00 WIB pada lajur paling kiri.

Tag : Bundaran HI
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top