Dishub DKI Jakarta Terapkan Rekayasa Lalu Lintas Penutupan Asian Para Games 2018

Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan menerapkan rekayasa lalu lintas di ruas jalan sekitar kawasan Kompleks Stadion Gelora Bung Karno, Senayan sebagai persiapan upacara penutupan Asian Para Games 2018, Sabtu (13/10/2018).
JIBI | 13 Oktober 2018 09:32 WIB
Pesta kembang api memeriahkan Upacara Pembukaan Asian Para Games 2018 di Stadion Utama GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (6/10). - ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Bisnis.com, JAKARTA -- Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan menerapkan rekayasa lalu lintas di ruas jalan sekitar kawasan Kompleks Stadion Gelora Bung Karno, Senayan sebagai persiapan upacara penutupan Asian Para Games 2018, Sabtu (13/10/2018).

"Rekayasa tersebut berupa buka tutup jalan secara situasional dan dimulai pukul 11.00 WIB," ujar Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Wijatmoko seperti dilansir Tempo.

Para pengguna jalan pun diimbau untuk menghindari ruas-ruas tersebut dan menggunakan ruas jalan lainnya untuk membantu melancarkan proses penutupan ajang olahraga terbesar kedua bagi penyandang disabilitas tersebut.

Berikut skema rekayasa lalu lintas yang akan diterapkan:
 1. Fly Over Senayan dan Ladogi.
- Kendaraan dari arah semanggi diarahkan lurus ke arah Slipi.
- Kendaraan dari arah Slipi diarahkan turus ke arah Semanggi, tidak ada yang menuju ke arah Jalan Gerbang Pemuda. 

2. Pintu FX Sudirman atau Jalan Pintu 1 Senayan.
- Penutupan pintu FX Sudirman Jalan Pintu 1 Senayan.
- Kendaraan dari arah bundaran Senayan diarahkan lurus ke arah Semanggi.
- Pintu masuk FX Sudirman yang melalui Jalan Jenderal Sudirman dibuka untuk keluar masuk kendaraan, dan pintu keluar yang melalui Jalan Pintu 1 Senayan ditutup.  

3. Jalan Hang Lekir.
- Arus lalu lintas dari Jalan Mustopo yang menuju ke arah Jalan Asia Afrika dibelokkan ke kanan menuju Jalan Hang Tuah Raya. 

4. Perempatan Patal Senayan
- Kendaraan dari arah Jalan Patal Senayan 1 yang menuju ke arah Jalan Asia Afrika diarahkan berputar balik atau dibelokkan ke kiri arah Jalan Senayan 2 atau Permata Hijau. 

5. Persimpangan Lampu Merah Palmerah
- Kendaraan dari arah Manggala Wanabakti di luruskan di persimpangan lampu merah Palmerah menuju ke arah Jalan Tentara Pelajar - Permata Hijau. 

6. Pertigaan Jalan Tentara Pelajar.
- Kendaraan yang dari arah persimpangan lampu merah Palmerah diluruskan ke Jalan Tentara Pelajar. 

7. Pertigaan Jalan Hang Lekir.
- Kendaraan yang dari arah Jalan Pakubuwono diluruskan ke arah lampu merah Pakubuwono maupun arah sebaliknya.

Sumber : Tempo

Tag : Asian Para Games
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top