Terima Grand Property Award, Anies Tekankan Pentingnya Intergrasi Transportasi Massal

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendapatkan penghargaan Grand Property Award untuk kategori Gubernur yang Paling Menginspirasi dan Aktif Melakukan Pembinaan kepada BUMD.
Muhamad Wildan
Muhamad Wildan - Bisnis.com 22 November 2018  |  10:15 WIB
Terima Grand Property Award, Anies Tekankan Pentingnya Intergrasi Transportasi Massal
Anies Baswedan berikan sambutan dalam Indonesia Property and Bank Award XIII - Bisnis/Muhamad Wildan

Bisnis.com, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendapatkan penghargaan Grand Property Award untuk kategori Gubernur yang Paling Menginspirasi dan Aktif Melakukan Pembinaan kepada BUMD, Rabu (21/11/2018) malam.

Dalam sambutannya Anies menekankan pentingnya pengelolaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) khususnya integrasi transportasi massal.

Untuk mewujudkan integrasi tersebut dibutuhkan kendaraan umum yang menjangkau seluruh wilayah, harga terjangkau, dan adanya intergasi antarmoda transportasi yang ada.

"Untuk pertama kalinya dalam sejarah Ibu Kota, semua pengelola angkutan umum mau bekerja sama dengan pemerintah. Semua mau terintegrasi dalam sebuah jaringan yang kita sebut dengan Jak Lingko," kata Anies dalam sambutannya.

Dalam sambutannya Anies menekankan pentingnya integrasi transportasi massal dan mencontohkan dampak yang timbul akibat kurangnya integrasi.

Salah satu contohnya menurut Anies adalah MRT dan TransJakarta di dekat Kantor ASEAN yang tumpang tindih sehingga pengguna transportasi massal tidak bisa berpindah di antara kedua moda transportasi tersebut.

Sebagai tolak ukur kesuksesan proyek integrasi transportasi massal, Anies menargetkan nantinya 60% penduduk DKI Jakarta lebih memilih menggunakan kendaraan umum daripada kendaraan pribadi. Ini merupakan target bersama yang dikenakan Anies kepada seluruh BUMD pengelola transportasi massal.

Untuk diketahui, hingga saat ini masih 25% dari penduduk DKI Jakarta yang menggunakan kendaraan umum sedangkan 75% lebih memilih menggunakan kendaraan pribadi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
dki, anies baswedan, transportasi massal

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top