Muncul di Gedung Sate, Anies Baswedan Jadi Sasaran Swafoto

Acara Jambore Ceria Anak Indonesia yang digelar Kementerian Sosial dipusatkan di Gedung Sate, Bandung, Rabu (28/11/2018)
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 28 November 2018  |  11:02 WIB
Muncul di Gedung Sate, Anies Baswedan Jadi Sasaran Swafoto
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri Jambore Ceria Anak Indonesia di Gedung Sate, Bandung, Rabu (28/11). JIBI/BISNIS - Wisnu Wage

Bisnis.com,BANDUNG—Acara Jambore Ceria Anak Indonesia yang digelar Kementerian Sosial dipusatkan di Gedung Sate, Bandung, Rabu (28/11/2018), dihadiri Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, Gubernur DKI Anies Baswedan, Sekda Jabar Iwa Karniwa yang mewakili Gubernur Ridwan Kamil dan sejumlah pejabat kementerian serta daerah serta ratusan anak yang menjadi peserta.

Awalnya acara tersebut berjalan landai, dan hanya diisi oleh hiburan musik mengingat Mensos Agus masih berada dalam perjalanan di acara yang dijadwalkan mulai pukul 09.30 WIB, Rabu (28/11/2018)..

Kehebohan mulai terjadi saat Gubernur DKI mendadak muncul ke tengah-tengah peserta.

“Pak Anies, Pak Anies,” teriak sejumlah peserta.

Anies pun melayani satu persatu para peserta yang ingin berswafoto. Kehadiran Anies  ke Gedung Sate merupakan pertama kalinya, baik saat dia menjadi Menteri Pendidikan maupun sesudah menjadi Gubernur DKI.

Acara Jambore Ceria Anak Nasional yang bertepatan dengan Hari Anak Universal ini merupakan bagian dari program Indonesia Bebas Anak Jalanan. Tujuannya guna menyebar informasi program kesejahteraan sosial untuk menuju Indonesia bebas anak jalanan.

Acara tersebut juga mengajak seluruh komponen bangsa menghormati hak-hak anak. Rangkaian acara ini melibatkan kurang lebih 1.000 anak. Pada acara itu diberikan penghargaan pada DKI, Kota Bandung, Kota Serang, Kota Semarang, dan daerah lainnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
anies baswedan, hari anak nasonal

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top