Anies Baswedan Pantau Proses Pembersihan Monas Usai Reuni 212

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memantau proses pembesihan Monas seusai Reuni 212 pada Minggu (2/12/2018).
Muhamad Wildan
Muhamad Wildan - Bisnis.com 02 Desember 2018  |  19:21 WIB
Anies Baswedan Pantau Proses Pembersihan Monas Usai Reuni 212
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai menghadiri Parade Momo di Pintu Tenggara Monumen Nasional, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (23/9/2018). - Bisnis/Nur Faizah

Bisnis.com, JAKARTA–Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memantau proses pembesihan Monas seusai Reuni 212 pada Minggu (2/12/2018).

Seusai acara, Pemprov DKI Jakarta memerintahkan petugas kebersihan untuk langsung membersihkan area Monas.

"Alhamdulillah, kita sebagai Pemprov yang ketempatan acara ingin memastikan semua berjalan dengan lancar, fasilitas umum disini berjalan dengan baik, kemudian kebutuhan2 masyarakat yg hadir juga terpenuhi," kata Anies ketika memantau proses pembersihan di Monas.

Menurut Anies, hingga sore telah terkumpul sampah sebanyak 200 ton yang dikumpulkan dalam waktu 4 jam. "Alhamdulillah sore ini sudah semuanya, relatif bersih tinggal diangkat saja," tutur Anies.

Anies juga mengapresiasi peserta Reuni 212 yang tertib dan menjaga fasilitas umum. "Kita bisa lihat sekarang kondisinya sudah seperti sore minggu lainnya, tidak beda seperti hari-hari yang lain dan ini adalah cermin ketertiban," kata Anies.

Sebelumnya, Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Megantara menghimbau agar proses pembersihan dipercepat agar bisa diselesaikan pada hari yang sama.

Menurut Bayu, Pemprov DKI Jakarta telah menyiapkan 500 petugas kebersihan serta dibantu oleh peserta 212 dan telah terkumpul sampah sebanyak 10 truk.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
anies baswedan, Reuni Akbar 212

Editor : Fajar Sidik
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top