Halte Transjakarta Rusak Gara-Gara Tawuran di Pasar Rumput

Sejumlah fasilitas di halte Transjakarta rusak akibat tawuran yang terjadi di Pasar Rumput, Jakarta. Insiden tersebut terjadi pada Sabtu (2/2/2019) malam.
Feni Freycinetia Fitriani | 03 Februari 2019 09:27 WIB
Bus Transjakarta melintas di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Rabu (2/1/2019). - ANTARA/Dhemas

Bisnis.com, JAKARTA -- Sejumlah fasilitas di halte Transjakarta rusak akibat tawuran yang terjadi di Pasar Rumput, Jakarta. Insiden tersebut terjadi pada Sabtu (2/2/2019) malam.

Direktur Utama Transjakarta Agung Wicaksono mengatakan tawuran yang terjadi di Pasar Rumput mengakibatkan halte Transjakarta berantakan.

"Kaca-kaca halte pecah akibat lemparan batu," terangnya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Minggu (3/2).

Pada saat kejadian, bus Transjakarta rute Pulogadung-Dukuh Atas (Koridor 4) juga sempat dialihkan melalui Jalan Proklamasi, Jakarta.

Layanan kembali normal sekitar pukul 19.10 WIB setelah tawuran berhenti. Berdasarkan laporan yang diterima, tawuran antar warga tersebut berlangsung hampir satu jam.

Agung mengutuk keras aksi tawuran yang mengakibatkan kerusakan fasilitas umum itu. Padahal, sarana prasarana ini diperuntukkan bagi masyarakat.

"Ini sangat merugikan pemerintah dan penumpang yang menggunakan Transjakarta," tegasnya.

Agung menambahkan kaca-kaca yang pecah di halte Transjakarta akan diganti demi kenyamanan para pelanggan.

Kerusakan halte Transjakarta Pasar Rumput akibat tawuran juga pernah terjadi pada 24 Agustus 2018. Aksi itu mengakibatkan kaca halte dan LED TV yang menampilkan informasi kepada pelanggan pecah.

Tag : transjakarta, tawuran
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top