Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tim Uji Kelayakan dan Kepatutan Akui Rekomendasikan Agung-Syaikhu

Salah satu anggota tim uji kelayakan dan kepatutan Ubedillah Badrun konfirmasi bahwa timnya merekomendasikan Sekretaris Umum DPW PKS DKI Jakarta Agung Yulianto dan mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu sebagai calon wakil gubernur (cawagub).
Sandiaga Uno dan Ahmad Syaikhu/Instagram@syaikhu_ahmad
Sandiaga Uno dan Ahmad Syaikhu/Instagram@syaikhu_ahmad

Bisnis.com, JAKARTA–Salah satu anggota tim uji kelayakan dan kepatutan Ubedillah Badrun konfirmasi bahwa timnya merekomendasikan Sekretaris Umum DPW PKS DKI Jakarta Agung Yulianto dan mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu sebagai calon wakil gubernur (cawagub).

Menurut Ubedillah, tim uji kelayakan dan kepatutan menilai berdasarkan tujuh kriteria melalui penilaian kualitatif dan pihaknya pun akhirnya merekomendasikan dua nama dengan kelemahan yang paling sedikit.

"Jadi dengan indikator dan kriteria yang kami tetapkan itu tentu tidak ada yag sempurna atau mendapatan nilai sangat sempurna, tetapi kami melihat ketiganya adalah orang-orang terpelajar," kata Ubedillah, Selasa (12/2/2019).

Ubedillah pun menuturkan cawagub yang akhirnya tidak direkomendasikan yaitu Abdurrahman Suhaimi memang memiliki banyak kelebihan dan juga rekam jejak mengingat Suhaimi adalah Ketua Fraksi PKS sekaligus Ketua Komisi B DPRD DKI Jakata.

Namun, tim uji kelayakan dan kepatutan tetap harus merekomendasikan Agung dan Syaikhu karena kelemahannya lebih sedikit dibanding Suhaimi.

Tim uji kelayakan dan kepatutan pun juga telah mengkomunikasikan hasil uji kelayakan dan kepatutan pun kepada masing-masing cawagub.

Terkait dengan kelemahan-kelemahan yang dimaksud, Ubedillah enggan memaparkan lebih lanjut karena hal tersebut merupakan wewenang dari masing-masing partai pengusung.

"Bukan etika saya sebagai panelis untuk membicarakan hal itu. Kalau soal kelemahan personal itu biar menjadi rahasia partai politik," ujar Ubedillah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper