Kebakaran Landa Ketapang Utara, Tamansari. Puluhan Rumah Dilahap Api

43 unit rumah dilaporkan habis dilalap api pada kebakaran di kawasan Tamansari, Jakarta Barat, Selasa (26/2/2019).
Saeno
Saeno - Bisnis.com 26 Februari 2019  |  13:47 WIB
Kebakaran Landa Ketapang Utara, Tamansari. Puluhan Rumah Dilahap Api
26 Unit pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api - @DMCDompetDhuafa

Bisnis.com, JAKARTA - Kebakaran besar terjadi di kawasan Tamansari, Jakarta Barat, Selasa (26/2/2019). 

Sejumlah rumah di permukiman padat penduduk di Jalan Ketapang Utara, RT12/06, Krukut, Tamansari, Jakarta Barat, dilaporkan hangus dilhap api.

Kepala Seksi (Kasie) Pengendali Kebakaran Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat Rompis Romlih mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 09.50 WIB.

"Kami terima berita pukul 09.50 WIB, objeknya rumah tinggal," kata Rompis saat dikonfirmasi Antara, Selasa.

Si jago merah yang berasal dari salah satu rumah warga menyebar dengan cepat ke rumah di sekitarnya karena lokasi permukiman memang sangat padat.

Informasi serupa juga bisa diakses melalui akun instagram Polres Jakbar.

View this post on Instagram

Rumah di permukiman padat penduduk wilayah Krukut, Taman Sari, Jakarta Barat, dilaporkan terbakar, Selasa (26/2/2019). “Info #Kebakaran terjadi di Jl ketapang utara 1, Rw. 07, Kel. Krukut, Kec. Taman Sari Jakarta Barat,” demikian bunyi laporan yang disampaikan akun Twitter Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Selasa (26/2/2019) pukul 10.15 WIB. Dari foto yang diunggah, terlihat api dengan asap hitam tebal membumbung tinggi. Api melalap rumah di sekitar gang sempit. “sementara masih dalam Penanganan: Damkar, PLN, PMI, AGD, Koramil, Polsek Metro Taman Sari polres metro Jakarta Barat, Satpol PP,” sambung mereka. Belum diketahui jumlah rumah yang terbakar maupun penyebab kebakaran. Begitu pula soal kemungkinan jatuhnya korban dalam peristiwa tersebut. Petugas pemadam kebakaran dibantu warga tengah berupaya memadamkan api.#humaspoldametrojaya #divisihumaspolri #tmcpoldametrojaya #dkiinfo #jktinfo #infojkt @hengki.haryadi

A post shared by Polres_Jakbar (@polres_jakbar) on

Untuk memadamkan api di lokasi, sebanyak 26 mobil unit pemadam dikerahkan ke lokasi.

"26 mobil kita kerahkan dan saat ini sedang dilakukan pendinginan. Sedangkan untuk penyebabnya masih diselidiki," kata Rompis.

Dari foto yang diunggah, terlihat api dengan asap hitam tebal membumbung tinggi. Api melalap rumah di sekitar gang sempit.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jakarta, kebakaran

Sumber : Twitter/Antara

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top