Pileg 2019, AHY Ajak Kader Birukan Jakarta

Komandan Komando Satuan Tugas Bersama Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono mengajak para kadernya untuk "membirukan" Jakarta pada pemilihan legislatif 2019.
JIBI
JIBI - Bisnis.com 15 Maret 2019  |  11:43 WIB
Pileg 2019, AHY Ajak Kader Birukan Jakarta
Agus Harimurti Yudhoyono, Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat ketika ditemui wartawan usai acara Pengukuhan, di Wisma Proklamasi, Jakarta, Sabtu (17/2/2018). Bisnis.com - Agne Yasa

Bisnis.com, JAKARTA - Komandan Komando Satuan Tugas Bersama Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono mengajak para kadernya untuk "membirukan" Jakarta pada pemilihan legislatif 2019.

AHY meminta agar para kader setidaknya mempertahankan hasil pemilihan gubernur DKI Jakarta 2017 yang diikutinya kala itu.

"Jangan sampai hasil pilgub 2017 enggak ada sisanya di sini. Mari kita birukan Jakarta," kata AHY di Posko Partai Demokrat, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Kamis (14/3/2019).

AHY memperkirakan Demokrat bisa meningkatkan perolehan kursi di DKI Jakarta jika hasil pemilihan gubernur itu bisa dipertahankan. Demokrat saat ini memiliki dua kursi di Dewan Perwakilan Rakyat dari tiga daerah pemilihan di Jakarta.

Tahun ini, kata dia, Demokrat menargetkan bisa memiliki wakil dari tiga dapil DKI Jakarta atau bahkan lebih. "Jakarta ini spesial, penting sekali." Partai Demokrat, kata putra sulung Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono itu, harus hadir di Jakarta dengan kuat.

Pada pilgub DKI Jakarta 2017, AHY dan calon wakil gubernur Sylviana Murni memperoleh 17,07 persen suara. Dalam pemilihan legislatif 2019 Demokrat menargetkan double digit dan lebih tinggi dari perolehan suara pileg 2014 sebesar 10,2 persen.

"Mari kita birukan Jakarta ini dengan baik. Tapi birunya yang ini jangan biru yang lain. Ada beberapa biru soalnya, tapi yang paten adalah biru Demokrat ini," kata AHY.

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
partai demokrat, pileg 2019

Sumber : Tempo.Co

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top