Dikunjungi Anies, Penghuni Rutan Salemba Teriakkan Nama Prabowo

Para narapidana di Rutan Salemba meneriakkan nama Prabowo saat dikunjungi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, hari ini Rabu (17/4/2019).
Muhamad Wildan
Muhamad Wildan - Bisnis.com 17 April 2019  |  13:27 WIB
Dikunjungi Anies, Penghuni Rutan Salemba Teriakkan Nama Prabowo
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memerlihatkan surat suara di TPS 60 Cilandak Barat, Lebak Bulus, Jakarta (17/4/2019). - Bisnis/Triawanda Tirta Aditya

Bisnis.com, JAKARTA– Para narapidana di Rutan Salemba meneriakkan nama Prabowo saat dikunjungi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, hari ini Rabu (17/4/2019).

Angka partisipasi Pemilu di Rumah Tahanan (Rutan) Salemba mencapai angka 100%.

Gubernur DKI Jakarta pun mengapresiasi Kepala Rutan Salemba Masjuno atas capaian tersebut. "Ditempat ini hak-hak warga negara untuk terlibat dalam proses pemilihan umum termasuk pilpres dihargai betul," kata Anies saat mengunjungi Rutan Salemba, Rabu (17/4/2019).

Dalam kunjungannya ke Rutan Salemba, Anies menyapa langsung para warga binaan yang sedang mengantri untuk menggunakan hak pilihnya.

Seusai berbincang singkat dengan warga binaan Rutan Salemba, warga binaan meneriakkan nama capres nomor urut 02 Prabowo Subianto ketika Anies berbalik untuk meneruskan peninjauan ke TPS yang terletak Komplek Berlan Matraman, Jakarta Timur.

Mendengar teriakan tersebut, Anies pun sempat menoleh ke warga binaan sambil tersenyum.

Untuk diketahui, kunjungan yang dilakukan Anies ke Rutan Salemba merupakan bagian dari peninjauan Anies atas TPS-TPS di DKI Jakarta.

Adapun TPS-TPS yang disinggahi antara lain TPS 39 yang terletak di Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat; TPS 71-78 di Rumah Tahanan (Rutan) Salemba, Jakarta Pusat; dan beberapa TPS di Komplek Berlan Matraman, Jakarta Timur.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
salemba, Pemilu 2019, Pilpres 2019

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top