Gubernur Anies Berterima Kasih ke Ahok Soal Penanganan Banjir Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi saran dari mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok terkait banjir.
Gubernur Anies Berterima Kasih ke Ahok Soal Penanganan Banjir Jakarta Muhamad Wildan | 02 Mei 2019 13:16 WIB
Gubernur Anies Berterima Kasih ke Ahok Soal Penanganan Banjir Jakarta
Banjir melanda Pasar Minggu, Jakarta Selatan, 5 Februari 2018. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA–Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi saran dari mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok terkait banjir.

"Saya terima kasih kepada semua orang yang pernah bertugas di Jakarta, termasuk Pak Basuki pasti berpengalaman terkait dengan banjir," kata Anies, Kamis (2/5/2019).

Sebelumnya, Ahok menghimbau agar Pemprov DKI Jakarta terus menyiagakan pompa air sebelum terjadinya kenaikan volume air untuk mencegah banjir.

"Saya orang tambang. Teori tambang ngidupin pompanya telat, udah terlalu tinggi [airnya] bisa nggak keburu. Saya kira mungkin tergenang itu karena ada pompa yang telat, saya enggak tahu," kata Ahok, Selasa (30/4/2019).

Terkait hal tersebut, Anies mengatakan wilayah yang pada tanggal 26-28 April 2019 terdampak banjir merupakan wilayah-wilayah yang masih minim pompa.

Lebih lanjut, pompa-pompa yang dimiliki oleh Pemprov DKI Jakarta mayoritas ditempatkan di Jakarta Pusat dan Jakarta Utara, sedangkan banjir yang terjadi minggu lalu terletak di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

"Yang minggu lalu itu terjadi Anda lihat, Jatinegara, sekitar Kampung Pulo, sekitar Klender. Itu semua masih di wilayah-wilayah timur dan selatan," kata Anies.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Banjir Jakarta, ahok, anies baswedan

Editor : Rahayuningsih

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top