Gubernur Anies Baswedan Kunker ke Tokyo, Kembali Besok 22 Mei

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan kunjungan kerja ke Tokyo dan direncanakan baru kembali di Jakarta besok, Rabu (22/5/2019).
Muhamad Wildan
Muhamad Wildan - Bisnis.com 21 Mei 2019  |  11:22 WIB
Gubernur Anies Baswedan Kunker ke Tokyo, Kembali Besok 22 Mei
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah) meninjau titik banjir yang bersebelahan dengan proyek LRT di Underpass Cawang, Jakarta, Kamis (4/4/2019). - ANTARA/Indrianto Eko Suwarso

Bisnis.com, JAKARTA–Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan kunjungan kerja ke Tokyo Jepang dan direncanakan baru kembali di Jakarta besok, Rabu (22/5/2019).

Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka menghadiri Pertemuan Tahunan Tingkat Tinggi Gubernur Walikota Urban-20 (U20) sekaligus menjadi pembicara dalam U20 Mayors Summit.

“Pemimpin dari kota-kota global hadir. Jakarta juga berpartisipasi untuk terus menunjukkan, kita siap menjadi salah satu kota global di kawasan Asia,” ujar Anies, Senin (20/5/2019).

Dalam rangkaian acara U20, Anies dijadwalkan menjadi pembicara dalam 3 acara yang berbeda.

Selain itu, Anies juga akan menjadi panelis dalam gelaran Climate Action yang diselenggarakan hari ini, Selasa (21/5/2019).

Dalam acara tersebut Anies bakal memaparkan tentang rencana aksi Pemprov DKI Jakarta dalam menurunkan emisi gas rumah kaca dengan melibatkan partisipasi masyarakat.

Adapun program-program yang diusung untuk menurunkan emisi gas rumah kaca antara lain program kampung iklim, bank sampah, pertanian kota, dan pemberdayaan ibu rumah tangga.

Selain itu, Anies juga akan menyelenggarakan pertemuan bilateral dengan Menteri Lingkungan Hidup, Wakil Menteri Pertanahanan, Infrastruktur, Perhubungan dan Pariwisata, Wakil Presiden JICA, Sekretaris Jenderal UCLG World, C40 Ambassador, dan perwakilan IFC yang membahas MRT fase 2.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Pemprov DKI, anies baswedan

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top