AKSI 22 MEI : Massa Bersorban Putih Naik Motor Menuju KPU

Bundaran Hotel Indonesia (HI) dipenuhi ratusan pengendara motor yang mengenakan pakaian serba putih, sorban, dan peci berwarna putih yang bergerak menuju gedung KPU, Rabu (22/5/2019).
Lalu Rahadian
Lalu Rahadian - Bisnis.com 22 Mei 2019  |  10:33 WIB
AKSI 22 MEI : Massa Bersorban Putih Naik Motor Menuju KPU
Ratusan pengendara motor mengenakan pakaian serba putih, sorban, dan peci berwarna putih mengitari Bundaran Hotel Indonesia, Rabu (22/5/2019). JIBI/Bisnis - Lalau Rahardian

Bisnis.com, JAKARTA - Bundaran Hotel Indonesia (HI) dipenuhi ratusan pengendara motor yang mengenakan pakaian serba putih, sorban, dan peci berwarna putih yang bergerak menuju gedung KPU, Rabu (22/5/2019).

Berdasarkan pantauan Bisnis.com, ratusan massa itu tiba di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, pukul 10.04 WIB. Mereka terlihat beberapa kali memutari Bundaran HI sebelum menepikan kendaraan di sisi barat Bundaran HI.

Massa yang datang terlihat seragam mengenakan pakaian serba putih, sorban hijau, dan peci putih. Tak jarang massa meneriakkan takbir dan nyanyian-nyanyian salawat. Setelah memarkirkan kendaraan, para demonstran langsung berkumpul dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Rencananya pada 22 Mei ini akan ada demonstrasi di sejumlah titik di DKI Jakarta.Kawasan yang akan menjadi tujuan massa untuk berdemonstrasi adalah Kantor Bawaslu RI dan KPU RI. Aksi massa sudah berlangsung sejak Selasas (21/5/2019) di depan gedung Bawaslu.

Aksi massa ini terkait penolakan hasil pilpres 2019 yang diumumkan KPU pada Selasa (21/5/2019) dini hari. Adapun pemenang pilpres 2019 adalah Joko Widodo dan Ma’ruf Amin dengan perolehan 55, 50 persen, sedangkan penantangnya Prabowo Subianto-Sandiaga Uno memperoleh 44,50 persen suara.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kpu, Bundaran HI, Pilpres 2019, Aksi 22 Mei

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top