Pasar Tanah Abang Blok G Mulai Berdagang Kembali

Kegiatan perekonomian di Pasar Tanah Abang mulai menggeliat kembali.
Pasar Tanah Abang Blok G Mulai Berdagang Kembali Muhamad Wildan | 23 Mei 2019 15:18 WIB
Pasar Tanah Abang Blok G Mulai Berdagang Kembali
Penjual bahan kain menata dagangannya di Pusat Grosir Tanah Abang, Jakarta - ANTARA/Muhammad Adimaja

Bisnis.com, JAKARTA–Kegiatan perekonomian di Pasar Tanah Abang mulai menggeliat kembali.

Pasar Tanah Abang Blok G nampak mulai membuka kios-kiosnya, sedangkan untuk Pasar Tanah Abang Blok A hingga Blok F pada pukul 14.00 WIB masih nampak tertutup rapat.

Disusul dengan mulai beroperasinya Stasiun Tanah Abang, jembatan penyeberangan multiguna (JPM) yang menghubungkan Stasiun Tanah Abang dengan Pasar Tanah Abang F juga mulai dipadati pengunjung.

Pengunjung serta pedagang pun memang nampak cenderung memadati kawasan sekitar Pasar Blok G, Blok F, bagian bawah JPM, serta di depan Stasiun Tanah Abang.

Pedagang-pedagang yang ditemui oleh Bisnis mengaku dirinya mulai berjualan karena situasi di Tanah Abang dirasa sudah mulai aman.

Lebih lanjut, mereka juga tidak ingin kehilangan potensi pendapatan pada bulan Ramadan ini.

Seperti sebelumnya, PKL pun juga mulai memadati trotoar di seberang Pasar Tanah Abang Blok G hingga trotoar seberang Stasiun Tanah Abang di bawah JPM.

Meski masih banyak sampah bekas kericuhan yang bertebaran serta masih terasanya residu gas air mata, lalu lintas di kawasan Tanah Abang sudah kembali normal dan bahkan cenderung lengang dibandingkan hari-hari biasanya.

Seperti diketahui, Perumda Pasar Jaya sebelumnya telah memutuskan untuk menutup seluruh pasar di Tanah Abang secara situasional hingga Sabtu besok (25/5/2019).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
tanah abang, Aksi 22 Mei

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top