Warga Tanah Abang Sambut Anies Ikut Takbir Keliling

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengikuti takbir keliling di Jl. KH Mas Mansyur, Tanah Abang, Jakarta Pusat.
Muhamad Wildan
Muhamad Wildan - Bisnis.com 05 Juni 2019  |  00:08 WIB
Warga Tanah Abang Sambut Anies Ikut Takbir Keliling
Panggung warga untuk menyambut malam takbiran Idulfitri 1436 H. - Bisnis/Sholahuddin Al Ayubi

Bisnis.com, JAKARTA–Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengikuti takbir keliling di Jl. KH Mas Mansyur, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Anies berdiri di belakang mobil double cabin milik Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta yang dilengkapi oleh beduk di belakangnya.

Dalam takbir keliling tersebut, kendaraan Dishub yang ditumpangi oleh Anies dikawal oleh petugas Satpol PP serta Dishub dan juga dua mobil Satpol PP di depannya.

Partisipasi Anies dalam takbir keliling tersebut dimulai dari Kantor Kecamatan Tanah Abang di bawah flyover Stasiun Karet dan berakhir sebelum underpass Pasar Tanah Abang.

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, Anies berpartisipasi dalam takbir keliling tersebut karena dirinya hendak menyapa warga yang merayakan Idulfitri tahun ini.

Anies mengatakan dirinya tidak melarang masyarakat untuk melaksanakan takbir keliling karena kegiatan ini merupakan tradisi yang sudah berjalan sejak ratusan tahun yang lalu.

Kendaraan-kendaraan baik yang searah maupun yang berlawanan berhenti untuk menyaksikan Anies lewat di sepanjang jalan tersebut.

Bus-bus Metromini yang atapnya ditunggangi oleh pemuda-pemudi pun juga turut berhenti dan menyambut Anies dengan berbagai macam nyanyian mulai dari takbir hingga menagih janji terealisasinya stadion untuk Persija.

Dalam perjalanan sepanjang Jl. KH Mas Mansyur, Anies disambut oleh warga sekitar.

Warga juga menyambut Anies dengan menyalakan kembang api di sepanjang jalan ketika Anies melewati tempat tersebut.

Selain itu, mereka berebut untuk bersalaman dengan Anies yang berada di belakang double cabin bersama dengan Walikota Jakarta Pusat Bayu Meghantara.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
malam takbiran

Editor : Maria Yuliana Benyamin

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top