14 Mobil Terbakar di Penitipan Kendaraan Pademangan

Ada 14 mobil dan lima motor yang hangus terbakar.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 24 Juli 2019  |  13:05 WIB
14 Mobil Terbakar di Penitipan Kendaraan Pademangan
Ilustrasi. - Antara/Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA — Sebanyak 14 mobil ludes dilalap si jago merah dalam peristiwa kebakaran lahan penitipan mobil di Jalan Budi Mulia Utara RT.006/013, Kelurahan Pademangan Barat Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara.

Lurah Pademangan Barat, Ruspandi, mengatakan kebakaran di sebuah lahan yang dijadikan penitipan kendaraan itu terjadi pada Rabu sekitar pukul 05.25 WIB.

"Ada 14 mobil dan lima motor yang hangus terbakar, selain itu ada tiga bedeng yang ikut terbakar," kata Ruspandi saat dikonfirmasi, Rabu (24/7/2019).

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu menurunkan 17 unit kendaraan pemadam kebakaran dan 90 personel untuk memadamkan kobaran api.

Untuk memadamkan kebakaran di lahan seluas 375 meter persegi tersebut, Sudin Gulkarmat Jakarta Utara juga mendapat bantuan dua unit mobil pemadam kebakaran dari Pos Damkar Tamansari, Jakarta Barat.

Petugas damkar yang menerima laporan pada pukul 5.25 WIB langsung bergerak menuju TKP kebakaran.

Meski sempat terhambat oleh padatnya arus lalu lintas menuju lokasi, mampu mencapai lokasi kebakaran dalam waktu lima menit. Sedangkan api berhasil dikendalikan pada sekitar pukul 06.21 WIB.

"Akses TKP dari arah Tanjung Priok macet," kata Kepala Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Satriadi Gunawan, saat dikonfirmasi, Rabu.

Sedangkan hubungan arus pendek diduga menjadi sumber api yang menyebabkan kebakaran.

"Dugaan sementara sumber api berasal dari korsleting di salah mobil yang terparkir di TKP," tuturnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kebakaran

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top