PMI Bogor Bantu Evakuasi Penerjun yang Tersangkut Menara BTS

Kepala Markas PMI Kabupaten Bogor Saefudin mengatakan bahwa pihaknya memberangkatkan sejumlah personel dan armada ambulans untuk membantu proses evakuasi penerjun yang tersangkut menara BTS.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 03 September 2019  |  13:37 WIB

Bisnis.com, CIBINONG -- Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bogor mengerahkan personel untuk membantu mengevakuasi penerjun payung yang jatuh dan tersangkut di menara Base Transceiver Station (BTS) di Kelurahan Tengah Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kepala Markas PMI Kabupaten Bogor Saefudin mengatakan bahwa pihaknya memberangkatkan sejumlah personel dan armada ambulans untuk membantu proses evakuasi.

"Kami bantu proses evakuasi korban yang sempat terjebak di ketinggian kurang lebih 30 meter," katanya seperti dikutip Antara, Selasa (3/9/2019).

Menurutnya, petugas PMI dan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor melakukan prosedur penyelamatan dengan penuh kehati-hatian dan berhasil menyelesaikan proses evakuasi dalam waktu sekitar 10 menit.

Dia melanjutkan pihaknya melakukan pertolongan pertama dan evakuasi korban yang selanjutkan dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibinong.  "Karena korban diduga mengalami luka tulang di bagian leher dan kaki kanan akibat riwayat medis sebelumnya," kata Saefudin.

Seorang penerjun yang mengikuti Latihan Terjun Payung yang diselenggarakan oleh Federasi Aero Sport Indonesia jatuh dan tersangkut di menara BTS di Cibinong. Beruntung korban masih selamat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pmi, terjun payung

Sumber : Antara

Editor : Hendra Wibawa

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top