Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PMI Bogor Bantu Evakuasi Penerjun yang Tersangkut Menara BTS

Kepala Markas PMI Kabupaten Bogor Saefudin mengatakan bahwa pihaknya memberangkatkan sejumlah personel dan armada ambulans untuk membantu proses evakuasi penerjun yang tersangkut menara BTS.

Bisnis.com, CIBINONG -- Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bogor mengerahkan personel untuk membantu mengevakuasi penerjun payung yang jatuh dan tersangkut di menara Base Transceiver Station (BTS) di Kelurahan Tengah Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kepala Markas PMI Kabupaten Bogor Saefudin mengatakan bahwa pihaknya memberangkatkan sejumlah personel dan armada ambulans untuk membantu proses evakuasi.

"Kami bantu proses evakuasi korban yang sempat terjebak di ketinggian kurang lebih 30 meter," katanya seperti dikutip Antara, Selasa (3/9/2019).

Menurutnya, petugas PMI dan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor melakukan prosedur penyelamatan dengan penuh kehati-hatian dan berhasil menyelesaikan proses evakuasi dalam waktu sekitar 10 menit.

Dia melanjutkan pihaknya melakukan pertolongan pertama dan evakuasi korban yang selanjutkan dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibinong.  "Karena korban diduga mengalami luka tulang di bagian leher dan kaki kanan akibat riwayat medis sebelumnya," kata Saefudin.

Seorang penerjun yang mengikuti Latihan Terjun Payung yang diselenggarakan oleh Federasi Aero Sport Indonesia jatuh dan tersangkut di menara BTS di Cibinong. Beruntung korban masih selamat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Hendra Wibawa
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper