Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bukan Sandiaga Uno, Wagub Baru DKI Diputus Sebelum Tahun Baru

Sampai saat ini Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masih belum memiliki wakil sejak ditinggal Sandiaga Uno. Sandi mengundurkan diri sebagai pasangan Anies pada Agustus tahun lalu setelah memutuskan untuk menjadi calon wakil presiden.
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Muhammad Taufik saat di Padepokan Garuda Yaksa, Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu  16 Oktober 2019./Bisnis-Jaffry Prabu Prakoso
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Muhammad Taufik saat di Padepokan Garuda Yaksa, Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu 16 Oktober 2019./Bisnis-Jaffry Prabu Prakoso

Bisnis.com, BOGOR - Sampai saat ini Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masih belum memiliki wakil sejak ditinggal Sandiaga Uno. Sandi mengundurkan diri sebagai pasangan Anies pada Agustus tahun lalu setelah memutuskan untuk menjadi calon wakil presiden.

Muhammad Taufik, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, mengatakan bahwa sosok yang menempati kursi kosong masih dalam diskusi.

“Insya allah sebelum tahun baru selesai ada wagub baru. Sangat yakin,” katanya di Padepokan Garuda Yaksa, Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/10/2019).

Taufik menjelaskan bahwa wagub baru tidak akan diisi lagi oleh Sandi. Alasannya, Sandi bukan tipe memburu jabatan.

“Ya karena barang sudah ditinggalkan masa balik lagi. Etikanya jadi tidak baik,” jelasnya.

Sementara itu Sandi telah memutuskan untuk terjun kembali ke dunia politik dan menjadi kader Partai Gerindra. Setelah tidak terpilih menjadi wakil presiden 2019, dia menyatakan ingin istirahat.

Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan bahwa telah bertemu dengan Sandi. Secara resmi memang Sandi memutuskan kembali ke Gerindra.

“Gerindra adalah rumah politik pertama beliau. Dan beliau punya komitmen untuk terus menghormati dan loyal terhadap Pak Prabowo sebagai mentor politiknya,” katanya saat dihubungi wartawan, Selasa (15/10/2019).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper