Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

UPT Monas Sebut Izin Reuni 212 dari Polri Belum Keluar

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Monas M. Isa Sarnuri masih menunggu terbitnya izin keramaian dari Polri untuk Reuni 212 pada 2 Desember mendatang.
JIBI
JIBI - Bisnis.com 28 November 2019  |  14:11 WIB
Mobil komando dan massa simpatisan PA 212 memadati depan kantor DPRD DKI Jakarta pada Jumat (8/3/2019). Aksi tersebut merupakan bentuk dukungan atas rencana divestasi saham milik Pemprov DKI di perusahaan bir PT Delta Djakarta Tbk. - Bisnis/Aziz Rahardyan
Mobil komando dan massa simpatisan PA 212 memadati depan kantor DPRD DKI Jakarta pada Jumat (8/3/2019). Aksi tersebut merupakan bentuk dukungan atas rencana divestasi saham milik Pemprov DKI di perusahaan bir PT Delta Djakarta Tbk. - Bisnis/Aziz Rahardyan

Bisnis.com, JAKARTA - Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Monas M. Isa Sarnuri masih menunggu terbitnya izin keramaian dari Polri untuk Reuni 212 pada 2 Desember mendatang.

Persaudaraan Alumni 212 disebut masih mengurus izin dari Polri tersebut.

"Prinsipnya kalau izin keramaian sudah keluar, baru kita kasihkan izin ke panitia," ujar Isa pada Kamis (28/11/2019).

Dia menjelaskan, alur perizinan pengadaan acara di Monas, Jakarta Pusat dimulai dari permintaan dari penyelenggara. Setelah itu, tim pertimbangan Monas akan memberikan rekomendasi. Selanjutnya, ujar isa, menunggu izin keramaian dari kepolisian.

Isa mengatakan tak ada persiapan khusus dari UPT Monas untuk menghadapi acara Reuni 212. Ihwal masalah kebersihan, Isa menilai para peserta Reuni 212 biasanya mengangkut sampahnya sendiri pada penyelenggaraan-penyelenggaran sebelumnya.

"Tapi kita tetap backup karena memang tugas kita untuk menjaga kebersihan kawasan Monas," kata dia.

Juru bicara Reuni 212 Awit Mashuri mengklaim sudah mengantongi izin untuk menggelar acara. Ia mengatakan panitia sudah mendapat surat resmi dari kepolisian.

 “Izin kami sudah dapat kok,” ujar Awit saat dihubungi, Rabu (27/11/2019).

27 November 2019.Menteri Agama Fachrul Razi mengatakan pemerintah akan menggelar rapat tersendiri membahas rencana berlangsungnya acara reuni 212 di Monas pada hari Senin depan.

"Nanti nanti kami adakan rapat khusus dengan Pak Menko (Menko Polhukam Mahfud MD)," katanya singkat saat ditemui di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Rabu (27/11/2019).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

monas Aksi 212

Sumber : Tempo

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top