Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Agung Concern Group Ajak Masyarakat Bijak Kelola Sampah

Agung Concern Group menggelar workshop terkait pengelolaan sampah di Kelurahan Rawasari, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Sabtu (21/12/2019). Agenda ini sekaligus mengajak masyarakat bijak dalam pengelolaan sampah.
Ilustrasi/Jibiphoto
Ilustrasi/Jibiphoto

Bisnis.com, JAKARTA - Agung Concern Group menggelar workshop terkait pengelolaan sampah di Kelurahan Rawasari, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Sabtu (21/12/2019). Agenda ini sekaligus mengajak masyarakat bijak dalam pengelolaan sampah.

Panitia dan masyarakat untuk saling berdiskusi menyampaikan pandangannya terkait pengelolaan sampah dan implementasi program Agung Concern Bijak Kelola Sampah di Provinsi DKI Jakarta.

Nani Koespriyani, Komisaris Agung Concern mengatakan program berjangka waktu tiga bulan hingga Januari 2020 ini menerapkan konsep pemberdayaan masyarakat lokal untuk mendukung Sustainable Consumption and Production (SCP) sebagai bagian dari Sustainable Development Goals (SDGs).

Program ini diharapkan dapat turut membantu pemerintah dalam penyusunan strategi pengelolaan persampahan dan infrastruktur yang akan mendukung perekonomian masyarakat tanpa mengorbankan kelestarian lingkungan.

“Masyarakat Kelurahan Rawasari bersama karyawan Agung Concern Group yang tergabung dalam Eco Ranger mendapatkan pelatihan mengelola sampah sesuai jenisnya dengan prinsip 3R yaitu Reduce, Reuse dan Recycle,” katanya melalui keterangan resmi, Sabtu (21/12/2019).

Menurutnya, sebagai serangkaian program CSR atau Coorporate Social Responsibility Agung Concern, kegiatan ini adalah salah satu perwujudan nilai perusahaan yang terdiri dari Integrity, Courage, Respect, dan Collaboration.

Perwujudan dari nilai respect inilah yang mendasari implementasi program kepedulian perusahaan terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar. Tahun ini, Agung Concern memilih tema pengelolaan sampah yang menjadi isu nasional.

“Program ini juga dilakukan dalam rangka memperingati 65 tahun PT Agung Concern. Pemilihan tema program CSR Agung Concern Group Bijak Kelola Sampah ini harapannya dapat lebih memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat dan lingkungan dan menjawab permasalahan sampah di masyarakat. Program ini dilakukan di 8 propinsi yaitu Jakarta, Bengkulu, Bali, NTB, Jambi, Riau, Kepulauan Riau dan Lampung,” terangnya.

Sementara itu, Timmer Davis Siahaan GM Agungrent menyebut adanya minat masyarakat yang tinggi dalam pengelolaan sampah serta untuk mendukung program pemerintah untuk menjadikan Indonesia Bebas Sampah 2025 akan membuka kesempatan yang lebih besar bagi kelurahan ini untuk menjadi percontohan dalam pengelolaan sampah yang bertanggung jawab.

“Kegiatan ini diharapkan dapat dijalankan dan bermanfaat bagi masyarakat serta lingkungan. Komitmen dan penerapan yang konsisten serta terukur sangat diperlukan dalam menjaga keberlanjutan program ini ke depannya,” sebutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rayful Mudassir
Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper