Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bank DKI Tanam 5000 Bibit Mangrove di Jakarta Utara

Bank DKI bersama Pemprov DKI Jakarta menanam 5.000 bibit tanaman Mangroove di kawasan ekowisata Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 22 Desember 2019  |  14:34 WIB
Mangrove. - en.wikipedia.org
Mangrove. - en.wikipedia.org

Bisnis.com, JAKARTA — Bank DKI bersama Pemprov DKI Jakarta menanam 5.000 bibit tanaman Mangroove di kawasan ekowisata Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Penanaman bibit mangrove tersebut dilakukan oleh Direktur Kredit UMK & Usaha Syariah Babay Parid Wazdi bersama dengan Wakil Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim.

Wakil Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim pihaknya sangat terbantu dengan adanya penanaman Mangrove karena dapat mencegah abrasi air laut di kawasan pesisir

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Bank DKI. Semoga kegiatan ini menjadi contoh untuk perusahaan lain memberikan bantuan berupa kontribusi langsung kepada lingkungam, ” katanya seperti dikutip dalam siaran pers, Minggu (22/12/2019).

Penanaman bibit mangrove tersebut merupakan program implementasi kegiatan tanggung jawab sosial (corporate responsibility/CSR) Bank DKI Peduli.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Djufraini menyampaikan penanaman bibit Mangrove di wilayah Jakarta Utara ini merupakan salah satu implementasi program Keuangan Berkelanjutan yang menekankan keseimbangan antara sosial, ekonomi dan lingkungan hidup.

“Kami berharap program ini dapat memberikan manfaat bagi peningkatan kualitas lingkungan hidup di DKI Jakarta," ujarnya.

Dia menuturkan Bank DKI sebelumnya juga telah melakukan penanaman mangrove di Taman Nasional Mangrove yang berada di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Jakarta Utara pada 2017.

Menurutnya, penanaman pohon mangrove atau dikenal sebagai pohon bakau dapat membantu kota mendapatkan air dan udara yang bersih.

Hutan mangrove juga berfungsi sebagai pemecah gelombang laut secara alami di sepanjang pantai utara Jakarta dan menambah ruang terbuka hijau. Selain itu, mangrove turut mengurangi emisi gas rumah kaca.

"Total bibit mangroove yang telah kami tanam sebelumnya berkisar 10.000 tanaman," ucapnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank dki mangrove
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top