Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini Titik Genangan di Tol Jakarta-Cikampek Menurut Jasa Marga

“Di beberapa titik tersebut, pengguna jalan masih dapat mengakses jalan tol dengan mengambil lajur 3 dan 4 dengan berhati-hati,” kata Corporate Communication & Communtiy Development Group Head Jasa Marga, Dwimawan Heru, dalam siaran pers, Rabu (1/1/2020) pagi.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 01 Januari 2020  |  11:24 WIB
Warga menaiki mobil saat melintasi genangan banjir di Jalan DI Panjaitan, Cawang, Rabu (1/1/2020). Banjir tersebut disebabkan karena tingginya intensitas hujan yang mengguyur sejak Selasa (31/12/2019).  - ANTARA /Aprillio Akbar
Warga menaiki mobil saat melintasi genangan banjir di Jalan DI Panjaitan, Cawang, Rabu (1/1/2020). Banjir tersebut disebabkan karena tingginya intensitas hujan yang mengguyur sejak Selasa (31/12/2019). - ANTARA /Aprillio Akbar

Bisnis.com, JAKARTA – PT Jasa Marga (Persero) menginformasi beberapa titik genangan air di ruas Tol Jakarta-Cikampek yang mengganggu arus lalu lintas sehingga diharapkan pengguna tol melewatinya dengan hati-hati.

“Di beberapa titik tersebut, pengguna jalan masih dapat mengakses jalan tol dengan mengambil lajur 3 dan 4 dengan berhati-hati,” kata Corporate Communication & Communtiy Development Group Head Jasa Marga, Dwimawan Heru, dalam siaran pers, Rabu (1/1/2020) pagi.

Heru memaparkan beberapa titik yang terkena genangan hingga setinggi 5-10 cm tepatnya di lajur 1 dan 2 terdapat di kilometer (KM) 17, KM 19, KM 21, KM 24, dan KM 26-27.

Sedangkan sejumlah gerbang tol (GT) yang saat ini tutup sementara akibat dampak genangan antara lain GT Cibitung 1 & 2, tutup mulai jam 06.00 WIB, GT Tambun, tutup mulai jam 06.00 WIB, GT Cikarang Barat 4 arah Jakarta, tutup mulai jam 07.30 WIB, serta GT Cikarang Timur arah Jakarta, tutup mulai jam 07.40 WIB

Menurutnya, telah dipastikan bahwa kondisi ruas jalan tol tersebut tetap aman untuk pengguna jalan, dan petugas dan perambuan telah disiapkan.

Selain itu, guna memastikan agar genangan air dapat surut dengan cepat dan kondisi dapat kembali seperti semula, maka Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek juga telah menurunkan empat unit pompa portabel, dua unit pompa diesel moveable, dan satu unit pompa submersible.

Jasa Marga juga memohon maaf atas ketidaknyamanan pengguna jalan akibat hal itu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

banjir jalan tol
Editor : M. Taufikul Basari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top