Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

BPBD: Hujan Lebat Akan Guyur Jakarta Hingga Pukul 04.00 WIB

Sejumlah wilayah di DKI Jakarta berpotensi mengalami guyuran hujan sedang hingga lebat.
Yustinus Andri DP
Yustinus Andri DP - Bisnis.com 08 Februari 2020  |  02:32 WIB
Hujan mengguyur Jakarta - Bisnis.com/Andhika Anggoro
Hujan mengguyur Jakarta - Bisnis.com/Andhika Anggoro

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta mengeluarkan peringatan dini terhadap potensi terjadinya hujan berintensitas sedang hingga lebat di lima wilayah Jakarta hingga Sabtu (8/2/2020) pukul 04.00 WIB.

Seperti dikutip dari akun twitter resminya @BPBDJakarta, wilayah Jakarta Pusat yang berpotensi mengalami guyuran hujan dengan intensitas sedang hingga lebat adalah Kemayoran, Sawah Besar, Johar Baru, Cempaka Putih, Senen dan Menteng.

Selanjutnya di Jakarta Utara, kawasan yang berpeluang terpapar hujan sedang hingga lebat antara lain Pademangan, Tanjung Priok, Cilincing, Koja, Kelapa Gading dan Penjaringan

Adapun di Jakarta Barat, wilayah yang diprediksi dilanda hujan dengan kondisi serupa di antaranya Cengkareng,Kalideres dan Kembangan

Di daerah Jakarta Selatan daerah yang diperkirakan terpapar adalah Tebet, Pancoran, Mampang Prapatan, Jagakarsa, Cilandak, Pasar Minggu, Kebayoran Lama dan Pesanggrahan.

Sementara itu di Jakarta Timur, wilayah yang berpeluang diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat hingga pukul 04.00 WIB adalah Matraman, Pulo Gadung, Cakung, Cipayung, Duren Sawit, Makasar, Jatinegara, Kramat Jati, Pasar Rebo dan Ciracas

Selain itu, BPBD DKI Jakarta juga menyampaikan informasi tinggi permukaan sejumlah pintu air di beberapa wilayah Ibukota.

Adapun, hingga pukul 00.00 WIB tinggi muka air di pintu air Depok berada pada level waspada atau siaga 3.

Sedangkan level normal atau siaga 4 terjadi di Katulampa, Manggarai, Karet, Krukut Hulu, Pesanggrahan, Angke Hulu, Waduk Pluit, Pasar Ikan, Cipinang Hulu, Sunter Hulu, Pulo Gadung “Untuk para camat  dan lurah di daerah rawan banjir atau longsor agar antisipasi dengan siagakan PPSU dan Satgas Banjir/PKLG DSDA Kecamatan dan segera tindak lanjuti genangan,” seperti dikutip dari akun @BPBDJakarta, Sabtu (8/2/2020).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hujan bpbd dki prediksi cuaca hujan
Editor : Yustinus Andri DP
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top