Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tunggu Usulan Anies, DPRD DKI Sarankan Skema Realokasi APBD Ini

Sembari menunggu Gubernur, DPRD DKI tetap mempersiapkan saran dan koridor yang bisa dipertimbangkan untuk realokasi APBD 2020 lewat berbagai skema.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 31 Maret 2020  |  02:45 WIB
Gedung DPRD DKI - dkijakartaprov.go.id
Gedung DPRD DKI - dkijakartaprov.go.id

Bisnis.com, JAKARTA - DPRD DKI Jakarta berharap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan segera mengajukan beragam skenario realokasi anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) 2020 untuk menanggulangi dampak ekonomi akibat pandemi virus corona atau Covid-19.

Ketua Komisi A Bidang Pemerintahan DPRD DKI Jakarta Mujiyono menjelaskan bahwa kini pihaknya secara pasif menanti langkah Anies, karena di kondisi darurat, kewenangan mengutak-atik APBD bisa menjadi hak gubernur.

"Posisi kita sekarang menunggu. Karena kalau dibahas bersama-sama eksekutif-legislatif, kelamaan. Jadi, gubernur saja mengajukan realokasi, diserahkan ke pimpinan DPRD, kita nanti menilai dan menambahkan saja," ujar politisi Partai Demokrat ini kepada Bisnis, Senin (30/3/2020).

Namun demikian, Mujiyono tetap mempersiapkan saran dan koridor yang bisa dipertimbangkan Pemprov DKI Jakarta terkait relokasi APBD 2020 lewat berbagai skema. Mulai dari yang termurah dengan total realokasi anggaran sekitar Rp2,1 triliun, hingga yang tertinggi mencapai Rp8 triliun.

Berikut rangkumannya:

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dki jakarta dprd dki Virus Corona
Editor : Oktaviano DB Hana
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top