Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pemilihan Wagub DKI Digelar Tertutup Hari Ini

Media yang hendak meliput proses pemilihan wagub DKI hanya bisa melihat dari streaming di layar yang disediakan di ruang untuk media di Balai Kota DKI.
JIBI
JIBI - Bisnis.com 06 April 2020  |  12:09 WIB
 nCalon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta dari Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria (kiri) dan Cawagub DKI Jakarta dari PKS, Nurmansjah Lubis (kanan) menjadi pembicara dalam acara
nCalon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta dari Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria (kiri) dan Cawagub DKI Jakarta dari PKS, Nurmansjah Lubis (kanan) menjadi pembicara dalam acara "Ngobrol Bareng Cawagub DKI" di Jakarta, Jumat (6/3/2020). Kegiatan tersebut diselenggarakan PSI Jakarta dengan tema "Solusi Banjir Ala Wakil Gubernur". ANTARA FOTO - Galih Pradipta

Bisnis.com, JAKARTA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta bakal menggelar pemilihan wakil gubernur DKI atau Wagub DKI pengganti Sandiaga Uno secara tertutup, hari ini, Senin (6/4/2020).

Mengingat rapat paripurna yang dihadiri Gubernur DKI Anies Baswedan itu berlangsung pada masa tanggap darurat corona, hanya anggota dewan dan undangan yang diperbolehkan masuk. Wartawan tak diizinkan untuk memasuki ruang rapat. 

"Ruang paripurna tertutup. Stasiun TV nggak ada yang siaran langsung. Hanya undangan saja yang boleh masuk," kata Anggota Panitia Pemilihan (Panlih) Wagub) DKI, S Andyka, saat dihubungi, Senin (6/4/2020).

Media yang hendak meliput proses pemilihan wagub DKI hanya bisa melihat dari streaming di layar yang disediakan di ruang untuk media di Balai Kota DKI.

DPRD DKI hanya menyediakan satu layar untuk menyaksikan proses pemilihan wagub hari ini.

Adapun wagub DKI yang bakal menjalani proses pemilihan adalah Nurmansjah Lubis yang diusung Partai Keadilan Sejahtera dan Ahmad Riza Patria dari Gerindra.

"Bukan cuma wartawan. Staf dan tenaga ahli juga gak ada yang bisa masuk," ujarnya.

Dalam pemilihan wagub DKI ini, panitia hanya membolehkan anggota dewan dan tamu undangan untuk masuk ruang paripurna. Jumlah undangan pun dibatasi hanya 23 orang dari forum koordinasi pimpinan daerah.

"Semua tamu undangan dan dewan juga dilarang bawa handphone ke dalam ruang paripurna," katanya.

Andyka menuturkan pembatasan tamu yang masuk ini telah mengikuti protokol dari Dinas Kesehatan dan kepolisian pada masa tanggap darurat  Covid-19.

Pembatasan tamu pada rapat paripurna pemilihan Wagub DKI pengganti Sandiaga Uno ini dilakukan untuk mematuhi imbauan pemerintah agar menjalani sosial dan physical distancing.

 "Media juga harus menjaga jarak saat meliput melalui layar streaming di Balai Kota."

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wagub dki dprd dki

Sumber : Tempo.Co

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top