Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Anies: Cahaya Merah Putih di Monas untuk Pejuang Covid-19

Ada yang beda dengan penampilan Monas pada malam hari, ketika tugu itu memancarkan warna merah dan putih secara bergantian pukul 19.00-20.00 WIB. Cahaya merah putih juga hadir di Tugu Selamat Datang, Terowongan Kendal, Jembatan Semanggi, JPO Gelora Bung Karno.
Sutarno
Sutarno - Bisnis.com 28 April 2020  |  10:28 WIB
Cahaya merah putih di Tugu Monas
Cahaya merah putih di Tugu Monas

Bisnis.com, JAKARTA - Ada yang beda dengan penampilan Monas pada malam hari, ketika tugu itu memancarkan warna merah dan putih secara bergantian.

Tak percaya? Cobalah melewati wilayah Monas pada pukul 19.00-20.00 WIB, Anda akan menyaksikan tugu yang menjulang setinggi 132 meter itu memancarkan warna merah putih secara bergantian, dengan kubah emas tetap memancarkan nuansa kuning kemilau.

Ternyata Monas tampil beda sejak 9 April dengan menampilkan nuansa lampu merah putih.

Gubernur DKI Anies Baswedan dalam akun Instagramnya @aniesbaswedan Senin (27/4/2020) mengungkapkan bahwa nuansa cahaya merah puith tersebut dimaksudkan untuk memberikan respek dan penghormatan kepada para 'pejuang' saat menangani Virus Corona (Covid-19) di Tanah Air baik dokter, perawat, sukarelawan, aparat TNI, aparat Polri, maupun aparat sipil negara.

"Didedikasikan untuk mereka yang bekerja siang dan malam, berjuang dan mengabdi untuk menjaga kita, melawan COVID-19 di benteng pertahanan terakhir," tutur Anies.

Anies juga mengunggah video yang menunjukkan nuansa cahaya merah putih, ternyata tidak hanya di Tugu Monas, melainkan juga dipasang di ikon Ibu Kota Lainnya seperti Terowongan Kendal, Bundaran HI, Jembatan Semanggi, dan JPO Gelora Bung Karno.

Ornamennya adalah nuansa cahaya merah putih secar bergantian, kecuali tugu selamat datang yang menampilan warna putih dan merah secara bertumpuk.

Patung Selamat Datang disirami cahaya putih, sedangkan pilarnya diselimuti cahaya merah.

Berikut tampilan nuansa merah putih di Terowongan Kendal, Jembatan Semanggi, dan JPO Gelora Bung Karno.

Cahaya Merah Putih di Terowongan Kendal:


Cahaya Merah Putih di JPO Gelora Bung Karno:

Cahaya Merah Putih di Jembatan Semanggi:


Masih penasaran? Cobalah berkeliling Jakarta untuk menikmati nuansa cahaya merah putih tersebut. Sayangnya, pemandangan itu hanyan bisa dinikmati warga Jakarta, karena aturan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) melarang warga di luar DKI Jakarta memasuki wilayah Ibu Kota Negara.

Simak penampilan selengkapnya cahaya merah putih di Ikon Jakarta tersebut dari Instagram orang nomor satu di DKI Jakarta Anies Baswedan berikut ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

semanggi monas gbk Virus Corona covid-19
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top