Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemprov DKI Terima Bantuan 52 Shelter Pod untuk Tenaga Medis

52 Shelter Pod diterima Pemoriv DKI untuk tenaga medis
Ilustrasi shelter pod
Ilustrasi shelter pod

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menerima bantuan 52 Shelter Pod atau kamar tidur sementara dari PT. Bobobox Mitra Indonesia yang bekerja sama dengan Li Ka Shing Foundation.

Bantuan diterima Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria dan diserahkan di RSUD Tarakan, Jakarta Pusat, Kamis, 30 April 2020.

Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengatakan selain Alat Pelindung Diri atau APD, kebutuhan penting yang sangat diperlukan tim medis adalah fasilitas istirahat yang nyaman dan aman.

"Kami berterima kasih dan kolaborasi bersama ini merupakan salah satu kunci keberhasilan dalam menangani dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Ibu Kota," kata Ariza -sapaan Ahmad Riza Patria dikutip dari Tempo.co.

Menurut dia, partisipasi dari swasta dan publik sangat berarti bagi semuanya dalam memutus rantai penyebaran virus corona. Kontribusi ini sangat berarti bagi seluruh tenaga medis yang selama ini tidak bisa beristirahat sejenak karena mereka bekerja hampir 24 jam.

Ariza juga menuturkan, tugas mulia para tenaga kesehatan dalam membantu mengendalikan dan menangani penyebaran wabah COVID-19 perlu didukung oleh semua pihak. "Tentu kita semua bersyukur, para dokter dan tenaga medis terus berupaya dengan segala tenaga, kemampuannya, energi positifnya, terus membantu kita semua."

Ia berharap semua warga mau mengikuti protokol kesehatan Covid-19 dan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), untuk membantu perjuangan para tenaga medis

Selain itu, Ariza mengajak warga DKI, khususnya dunia usaha untuk terus berkolaborasi dengan Pemprov DKI Jakarta dalam menanggulagi dan melawan wabah COVID-19 di Jakarta. "Terima kasih sekali lagi atas kontribusi, mudah-mudahkan apa yang dilakukan oleh Bapak Indra Gunawan dan kawan-kawan, bisa diikuti oleh pengusaha lain. Saatnya kita berbagi, (dan) saling membantu sesama," lanjutnya.

Perlu diketahui, Shelter Pod yang didonasikan berisi fitur-fitur dasar seperti kasur, bantal, selimut, AC, dan stopkontak. Selain RSUD Tarakan, Shelter Pod juga diberikan di rumah sakit rujukan COVID-19 di Jakarta, yaitu RSPI Sulianti Saroso sebanyak 8 pod, RS Koja sebanyak 10 pod, RSUD Cengkareng sebanyak 10 pod, RS Pelni sebanyak 16 pod, dan RSKD Duren Sawit sebanyak 4 pod. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper