Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Mengintip Cara Anies Melakukan Silaturahmi Virtual

Lantaran terkendala oleh adanya wabah virus corona, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan silaturahmi dengan keluarganya secara virtual.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 24 Mei 2020  |  10:10 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan siaran langsung di instagramnya aniesbaswedan untuk menunjukan silaturahmi virtual bersama keluarga besarnya, Minggu (24/5/2020). - Antara
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan siaran langsung di instagramnya aniesbaswedan untuk menunjukan silaturahmi virtual bersama keluarga besarnya, Minggu (24/5/2020). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Pendemi virus corona yang masih melanda Indonesia, membuat banyak orang membatasi interaksi langsung dengan orang lain, bahkan saat hari raya Idulfitri 2020, termasuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.  

Seperti dikutip dari Antara, Minggu (24/5/2020), Anies melaksanakan silaturahmi secara virtual dengan keluarga besarnya untuk merayakan Idulfitri 2020. Aktivitas tersebut disiarkan langsung olehnya melalui akun Instagram miliknya yakni @aniesbaswedan.

"Keluarga kita biasanya keluarga besar kumpul di rumah kita (Rumah Anies). Cuma karena lagi pandemi, silaturahminya lagi digital," kata Anies.

Dengan balutan baju batik, dia melakukan siaran langsung itu ditemani ibu, istri dan ketiga anaknya yang kompak menggunakan baju berwarna oranye.

Di sela-sela menunggu anggota keluarganya untuk melakukan silaturahmi virtual, Anies pun mengajak ibunya untuk menyapa warga yang menonton siaran langsung itu.

"Halo semuanya, Minal Aidin Walfaidzin. Mudah-mudahan diterima amal ibadah kita di bulan puasa kemarin ya," kata ibu dari Anies Baswedan yakni Aliyah Rasyid.

Anies mengatakan, tahun ini menjadi kali pertamanya menjalani lebaran secara jarak jauh bersama keluarga besarnya.

Dia pun berharap agar masyarakat Jakarta yang menonton siaran langsungnya itu ikut juga mengambil bagian untuk disiplin pada aturan PSBB.

"Jadi hari ini jadi unik. Karena biasanya kalau kita lebaran salaman ketemuan langsung. Sekarang pertama kali lebaran jarak jauh. Mudah-mudahan teman-teman semua lebarannya tetap PSBB. Biar Jakarta bisa segera menuju normal baru," kata Anies.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dki jakarta anies baswedan idulfitri Virus Corona

Sumber : Antara

Editor : Yustinus Andri DP
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top