Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PSBB di Jakarta, Satpol PP Intensifkan Patroli di Kota Tua

Satuan Polisi Pamong Praja Jakarta Barat akan mengintensifkan patroli dalam masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di kawasan Kota Tua, Tamansari Jakarta Barat.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 Mei 2020  |  07:44 WIB
Ilustrasi - Objek wisata Kota Tua di Jakarta Barat dibanjiri pengunjung saat libur Lebaran, Senin (26/6/2017). - Bisnis.com/Veronika Yasinta
Ilustrasi - Objek wisata Kota Tua di Jakarta Barat dibanjiri pengunjung saat libur Lebaran, Senin (26/6/2017). - Bisnis.com/Veronika Yasinta

Bisnis.com, JAKARTA - Satuan Polisi Pamong Praja Jakarta Barat akan mengintensifkan patroli dalam masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di kawasan Kota Tua, Tamansari Jakarta Barat.

"Patroli dari tingkat kota dan dari Kecamatan Tambora dan Tamansari akan lebih sering dilakukan di Kota Tua," ujar Kepala Satpol PP Jakarta Barat Tamo Sijabat di Jakarta, Minggu (24/5/2020).

Menurut dia, hal itu dilakukan karena masih banyak warga dan pedagang kaki lima (PKL) yang nekat berkerumun, tanpa mengindahkan aturan PSBB seperti menjaga jarak fisik dan mengenakan masker.

Tamo mengatakan akan menambah anggota untuk menjalankan pemantauan PSBB di kawasan wisata tersebut.

Selain itu, jadwal patroli juga akan lebih sering di kawasan itu untuk menekan keramaian warga.

"Personelnya ditambah, terus patrolinya lebih sering," ujar dia.

Kerumunan warga dan PKL di Jalan Kali Besar Timur, Kota Tua sempat dibubarkan pada pukul 19.00 WIB, namun hal itu tak membuat mereka gentar untuk berkumpul kembali. Pada pukul 21.00 WIB, anggota Satpol PP Kecamatan Tamansari kembali membubarkan kerumunan warga dan PKL, sembari mengingatkan Jakarta masih dalam masa PSBB.
 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kota tua Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top