Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Transisi PSBB, Kendaraan Mulai Padati Jalan ke Kota Penyangga Jakarta

Kemacetan lalu lintas di DKI Jakarta mulai tampak saat kebijakan transisi pembatasan sosial berskala besar (PSBB) diberlakukan.
Pengendara kendaraan pribadi saat jam pulang kerja memadati jalanan di Jakarta, Rabu (6/5).  BISNIS.COM
Pengendara kendaraan pribadi saat jam pulang kerja memadati jalanan di Jakarta, Rabu (6/5). BISNIS.COM

Bisnis.com, JAKARTA - Kemacetan terjadi pada sejumlah ruas jalan dari Ibukota DKI Jakarta menuju ke beberapa daerah penyangga seperti Tangerang Selatan dan Kota Tangerang.

Berdasarkan pantauan Bisnis, kemacetan terjadi sejak pukul 17.00 WIB-20.00 WIB di Pondok Indah Jakarta Selatan menuju ke arah Ciputat Tangerang Selatan. Kendaraan paling banyak didominasi oleh sepeda motor yang pulang kerja di masa transisi kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Sementara itu, kemacetan juga terjadi di wilayah Cengkareng Jakarta Barat menuju Kota Tangerang pada saat jam pulang kerja. Kendaraan didominasi oleh sepeda motor dan mobil serta sejumlah truk yang menuju ke wilayah Kota Tangerang.

Salah satu warga Cengkareng, Meta menyebutkan bahwa jalur dari arah Cengkareng menuju Kalideres Jakarta Barat kini sudah mulai ramai, berbeda saat diterapkan aturan PSBB dan penyekatan sejumlah jalan.

"Kemarin waktu awal-awal PSBB masih sepi tuh kendaraan, cuma ada beberapa motor saja sama mobil. Tapi sekarang jalanan sudah penuh sama kendaraan," tuturnya kepada Bisnis, Selasa (9/6/2020)

Sebelumnya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menerbitkan acuan protokol kegiatan perkantoran di tengah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masa transisi Fase I.

Seperti diketahui, beberapa aktivitas ekonomi seperti perkantoran, pertokoan, perindustrian, dan pergudangan sudah mulai dapat melakukan kegiatan per Senin (8/6/2020).

Beberapa sektor lain seperti pusat perbelanjaan nonpangan, taman rekreasi, hingga kebun binatang menyusul mulai pekan depan. Lainnya, seperti karaoke dan hiburan malam baru boleh beraktivitas lagi pada PSBBT Fase II.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam keterangan resminya, Senin (8/6/2020) mengingatkan bahwa Jakarta masih dalam situasi wabah, masyarakat perlu memahami Jakarta belum bebas dari Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper